Sukses

DJ Firman Cahyo Jalani Profesi Untuk Berbagi

DJ Firman Cahyo menutup anggapan sebagian orang yang memandang miring.

Liputan6.com, Jakarta Disc Jockey (DJ) Firman Cahyo menjalani profesinya dengan hati yang tulus. Meski banyak pihak yang menilai miring dengan pekerjaannya, namun dirinya tetap tidak ambil pusing. Seperti diketahui, profesi DJ dikenal dengan kehidupan malamnya.

Firman Cahyo menegaskan menjalani profesi sebagai DJ untuk bisa berbagi. Tidak seperti kebanyakan orang pikirkan. Saat orang lain mencari uang dengan bekerja sebagai DJ, tidak demikian halnya dengan Firman Cahyo.

"Selama ini, profesi DJ itu identik mencari duit (menciptakan lagu atau tampil di dunia malam) tapi saya beda, karena saya ingin berbagi kepada orang yang membutuhkan-nya," ungkap DJ Firman Cahyo kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar

DJ asal Bali ini mengaku mempelajari ilmu DJ dari sahabatnya Baron. Hal ini yang membuatnya semakin serius untuk menjalani profei DJ.

"Saya kenalan dengan DJ Baron, saya tanya alat DJ yang bagus terus saya memutuskan untuk kursus dan bertemu dengan DJ-DJ yang pernah juara di battle asia,” ujarnya.

“Lalu, saya juga private DJ dan ketemu dengan DJ Ronny Sky,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil

Dari situlah, DJ Firman mulai memberanikan diri untuk tampil di platform digital secara live. Aksi panggung dibelakang meja portable mendapat reaksi positif. Lantaran, ia berbagi kepada para penonton juga penggemarnya.

"Saya perform live streaming di facebook, instagram dan youtube. Disitu, saya berbagi kepada penonton dengan memberikan uang via transfer,” ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi

Konsep DJ Berbagi ini dilakukan Firman bukan sebagai sensasi belaka. Era pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dan masa yang serba sulit ini. DJ yang beraliran musik progresive itu rela mendermakan hartanya untuk membantu sesama yang sedang membutuhkannya.

“Di masa kondisi yang sulit ini banyak orang sedang kesusahan dan membutuhkan, dimana orang tua saya juga mengajarkan harus berbagi, sebagai muslim juga harus saling berbagi karena bersedekah tak akan mengurangkan rezeki," pungkas DJ Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini