Sukses

Polisi Diminta Tindak Aksi Doddy Sudrajat yang Dianggap Membahayakan Saat Melakukan Tabur Bunga di Jalan Tol

Liputan6.com, Jakarta Jelang 40 hari meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Doddy Sudrajat melakukan tabur bunga di lokasi kecelakaan maut yang menewaskan putrinya di Tol JOMO, Jawa Timur. Momen tersebut dibagikan Doddy Sudrajat lewat Instagram Storiesnya, yang mengunggah ulang postingan akun @irma_rachim.

Namun aksi kakek Gala Skat Andriansyah  ternyata mendapat kritikan banyak orang, salah satunya dari dari Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi'i Mukhlis.

Menurut Muhammad Rofi'i Mukhlis, aksi tabur bunga yang dilakukan Doddy Sudrajat di jalan Tol sangatlah berbahaya.

"Ini lagi-lagi si Doddy Sudrajat ya. Mohon maaf ini Pak Doddy, ini harus diingetkan sampeyan ini. Kemarin mau mindah makam Vanessa, gak papa itu urusannya sampeyan ya," kata Rofi'i seperti dikutip dari akun TikTok, Senin (13/12/2021).

"Tapi karena ini Anda telah menggunakan jalan tol untuk pansos, untuk bikin kegiatan-kegiatan yang tidak dibenarkan. Kalau ini dibiarkan, gerakan Pak Doddy Sudrajat yang menabur bunga lalu bincang-bincang di jalan tol itu sangat bahaya," tambahnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ditiru

Rofi tak ingin apa yang dilakukan oelh Doddy Sudrajat akan ditiru banyak orang. Apalagi aksi tersebut sangat membahayakan dan dianggap melanggar hukum.

"Ini kalau ditiru oleh kelompok-kelompok masyarakat lainnya, terus doa di sana dalam jumlah banyak, terus gimana ini? Maka dari itu saya minta bapak Kapolda Jawa Timur, Ditlantas Polda Jawa Timur untuk menindak saudara Doddy Sudrajat ini," tegas Rofi'i.

3 dari 4 halaman

Tak Boleh DIbiarkan

Aksi seperti ini kata Rofi'i jangan sampai dibiarkan dan perlu penanganan serius. Ia berharap ayah mendiang Vanessa Angel iti mendapatkan sangsi atas perbuatannya.

"Gak boleh ini dibiarkan begini-begini. Sekali lagi, saya mohon kepada yang terhormat Kapolda agar tidak pandang bulu. Saya selaku Ketua Umum BKN meminta ini untuk ditertibkan, bila perlu diberi sanksi," katanya.

4 dari 4 halaman

Saran

Tidak dibenarkan menabur bunga di jalan tol. Rofi'i menyarankan Doddy Sudrajat untuk melakukan tabur bunga di makam Vanessa Angel.

"Tidak boleh tabur bunga di jalan tol atas nama apapun, tidak boleh. Kalau mau tabur bunga, silahkan datang ke makamnya almarhum Vanessa dan Bibi. Di situ sudah jelas, di situ makamnya. Terima kasih," pungkasnya.