Sukses

Sinopsis Film Korea My Paparotti, Mimpi Seorang Gangster Menjadi Penyanyi Opera Hebat

Bagaimana jadinya jika seorang ketua gangster bermimpi menjadi penyanyi? Simak sinopsis film Korea My Paparotti.

Liputan6.com, Jakarta Apakah pernah terlintas di benak Anda jika seorang gangster akan berputar haluan mencari pekerjaan baru? Mungkin hal ini terdengar mustahil, namun apa salahnya untuk bermimpi mewujudkan cita-cita meskipun terkenal sebagai pribadi yang menyeramkan?

Cerita seperti ini bisa Anda saksikan dalam film Korea berjudul My Paparotti. Kata “roti” dalam judul film dengan genre musikal ini bukanlah panganan yang disajikan saat sarapan. Kata Paparotti sendiri datang dari nama penyanyi legenda opera bernama Pavarotti.

My Paparotti memiliki alur cerita yang berhubungan dengan seni musik yaitu menyanyi. Ya, film ini mengisahkan cerita tentang seorang pemuda bernama Jang Ho yang diperankan oleh Lee Je Hoon

Ia merupakan murid dari sekolah menengah atas dengan seni vokal sebagai peminatan yang ia pilih. Sayangnya, Jang Ho adalah anak yatim piatu yang kini tinggal dengan neneknya. Kesehariannya, ia juga merupakan seorang anggota geng berandalan.

Bagaimana kisah perjalanan seorang gangster meraih mimpi untuk bisa tampil menyanyi di hadapan orang banyak? Simak sinopsis My Paparotti berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkenalan dengan Guru Baru

Suatu hari, sekolahnya kedatangan guru musik baru yaitu Sang Jin yang diperankan oleh Hang Suk Kyu. Guru Jin merupakan seorang guru yang keras dalam mendidik muridnya. Ia pun mempelajari latar belakang muridnya termasuk Jang Ho. 

Guru Jin pun menemukan latar belakang Jang Ho yang buruk. Reputasinya terlihat karena Jang Ho telah empat kali pindah sekolah. Namun, ia sangat melihat bakat Jang Ho ketika ia mengadakan tes vokal di rumahnya sendiri.

Meskipun begitu, tentu tidak mudah untuk Jang Ho mengikuti dan mewujudkan cita-citanya. Ia harus merelakan dan melepaskan statusnya sebagai geng preman demi mengubah tingkah lakunya. 

3 dari 3 halaman

Usaha Maksimal

Jang Ho yang memiliki hutang kepada bos gengnya, tidak begitu saja bisa pergi dan keluar dari keanggotaan geng berandalan tersebut. Di sini, ia pun banyak diyakinkan dan dibantu oleh guru dan kepala sekolahnya, yang sangat berharap akan bakat emas Jang Ho. 

Tidak hanya itu, teman sekelasnya, Kang So Ra yang diperankan oleh Sook He juga selalu ikut menemaninya untuk latihan vokal. Guru Jin ternyata semakin luluh dengan perjuangan Jang Ho untuk bisa menjadi penyanyi klasik. 

Jang Ho pun sering mengikuti lomba menyanyi klasik namun tidak kunjung menang. Alasan ia ingin Jang Ho menjadi penyanyi klasik adalah karena ia tidak pernah bisa melakukannya. Ya, Guru Jin ternyata memiliki sebuah penyakit yang membuatnya harus menguburkan mimpinya.

Lalu, bagaimana cara Jang Ho bisa menggapai mimpi untuk menjadi penyanyi klasik ala penyanyi terkenal Luciano Pavarotti tersebut? Apakah ia bisa merelakan keanggotaannya dalam geng berandalan demi mimpi besarnya ini? Tonton kisah Jang Ho dalam My Paparotti sub Indo yang bisa sudah tersedia di Vidio!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.