Sukses

JeHa Trending di Twitter, Ini Profil Hanggini yang Curhat Kekasihnya Selingkuh

Liputan6.com, Jakarta Kata JeHa menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia sejak Selasa (07/12/2021). JeHa merujuk pada Jeng Hanggini alias Hanggini Purinda Retto, seorang penyanyi dan aktris Indonesia berusia 22 tahun.

Lewat akun Twitter @hanggini, pemain sinetron Putih Abu-abu membahas soal selingkuh. Hanggini bercerita bahwa kekasihnya ketahuan selingkuh. Namun ia tidak menyebut nama dalam unggahan itu.

Hanggini mengawali karier sejak usia kanak-kanak. Berikut profil Hanggini dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (08/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

September

Pemilik nama Hanggini Purinda Retto lahir pada 21 September 1999. Saat ini berusia 22 tahun. Hanggini adalah putri Retto Samento dan Trinil Moerby.

 

3 dari 7 halaman

Presenter

Pada saat usianya delapan tahun, Hanggini mulai terjun ke dunia hiburan. Ia menjadi presenter program TV Koki Cilik pada tahun 2007 hingga 2011.

4 dari 7 halaman

Sinetron

Hanggini merambah ke bidang akting pada 2012. Pada tahun tersebut ia bermain di sinetron Garuda Impian, Badil dan Belangkon Ajaib hingga Putih Abu-abu yang tayang di SCTV.

5 dari 7 halaman

Penyanyi

Bintang web series Ustad Milenial juga aktif sebagai penyanyi. Saat beranjak remaja Hanggini dan Prilly Latuconsina pernah membentuk Duo Jelly. Sementara untuk karier solo, Hanggini pernah merilis beberapa single, di antaranya “Lebih Darinya” dan “Ruang Bahagia”.

6 dari 7 halaman

Film

Hanggini pernah main film pendek berjudul Matchalatte pada 2018. Ia kemudian mendapat peran utama di film berjudul Geez & Ann, dipasangkan dengan Junior Roberts.

Sejatinya film ini tayang di bioskop pada 2020, namun karena bioskop ditutup lantaran pandemi Covid-19, Geez & Ann akhirnya rilis di platform streaming atau OTT pada 2021.

 

7 dari 7 halaman

Curhat

Hanggini banyak dibicarakan warganet di Twitter setelah curhat jadi korban perselingkuhan pada Selasa (07/12/2021).

Why is cheating is normal for u ???? WHY? (mengapa selingkuh menjadi hal yang wajar buatmu? MENGAPA?)” bunyi salah satu cuitan Hanggini. Namun Hanggini tidak menyebutkan secara gamblang siapa sosok yang mengkhianatinya.