Sukses

Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Andien Bangga Kenal Legenda Jazz Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Idang Rasjidi untuk selama-lamanya menjadi kabar sedih bagi para musikus jazz, salah satunya Andien. Ia merasa kehilangan sosok pria kelahiran Pangkal Pinang, 26 April 1958.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (5/12/2021), Andien mengenang sosok yang dianggap sebagai legenda musik itu.

"Oom Idang Rasjidi adalah panutan untuk banyak sekali orang, salah satunya aku. Begitu aku nyemplung ke dunia musik jazz, Oom Idang adalah orang yang paling “ngemong”," tulis pemilik nama asli Andini Aisyah Haryadi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kebapakan

Bagi Andien, Idang Rasjidi tak hanya jago soal musik saja.

"Sosoknya kebapakan, suportif, dan sering ngasih insight sampe becandaan yang nggak bakalan aku lupa," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dapat Pelajaran

Selama bergaul dengan Idang Rasjidi, Andien bisa memetik pelajaran penting saat bermusik.

"Salah satu pelajaran terbaik yang aku dapat dari beliau adalah bagaimana kita sebagai musisi harus belajar mendengar, karena kita main di panggung nggak sendirian," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Jangan Berteriak

Dan satu hal lagi yang tak dilupakan ibu dua anak ini, yaitu pesan mendalam yang diberikan oleh mendiang.

"Di saat orang lain berusaha berteriak, Oom Idang mengajarkan aku untuk berbisik. “Supaya pesannya sampai”, katanya. Dan karena seumur hidupnya belajar untuk mendengar, maka apa yang beliau bicarakan selalu dalam maknanya," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Bangga

Mengenal sosok Idang Rasjidi semasa hidupnya, ada kebanggaan tersendiri bagi pelantun "Indahnya Dunia".

"Oom Idang, ternyata apa yang Oom Idang sampaikan ke kami semua lebih dari sekedar pelajaran bermusik. Tapi pelajaran kehidupan. Istirahat yang tenang, Oom. Aku bangga pernah kenal dengan legenda seperti Oom semasa hidupku. Rest in Love, Idang Rasjidi 🥀," ia mengakhiri.