Sukses

Dampak Gunung Semeru Meletus, Penerbangan Dokter Tirta ke Jakarta Tertunda

Gunung Semeru di Kabupate Lumajang, Jawa Timur melutus, pada Sabtu (4/12/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tirta Mandira Hudhi, dokter nyentrik yang juga seorang selebgram yang aktif menyuarakan banyak hal di media sosial, turut terdampak akibat Gunung Semeru meletus pada Sabtu (4/12/2021).

Melalui unggahan di Instagram-nya, dokter Tirta mengirim doa untuk keselamatan masyarakat sekitar Gunung Semeru.

Dokter Tirta mengaku harus menunda penerbangannya dari Jambi ke Jakarta akibat abu dari Gunung Semeru yang mengganggu penerbangan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terdampak

"semoga warga sekitar semeru baik baik saja 😢. Penerbangan saya dari jambi - jakarta juga terdampak, jadi delay akibat abunya pekat dan mengganggu penerbangan," tulis dokter Tirta pada Sabtu (4/12/2021).

 

3 dari 4 halaman

Langit Gelap

Dokter Tirta tak dapat membayangkan bagaimana suasana di sekitar lokasi meletusnya gunung Semeru.

"Penerbangan aja terdampak, Apalagi warga sekitar, saya lihat sampe gelap di sana akibat abu menutupi langit," sambungnya kemudian.

 

4 dari 4 halaman

Normal

Namun hal berbeda disampaikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pihaknya melalui Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, memastikan opersional bandara dan penerbangan di sekitar Gunung Semeru masih berjalan normal.

Hal ini menyusul letusan Gunung Semeru yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, sore ini.

"Hingga saat ini operasional penerbangan dan bandara di sekitarnya masih beroperasi seperti biasa," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada Liputan6.com, Sabtu (4/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.