Sukses

Fiersa Besari Kirim Doa untuk Warga di Sekitar Gunung Semeru yang Meletus Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita bencana Gunung Semeru. Gunung dengan puncak tertinggi di pulau Jawa itu erupsi pada Sabtu (4/12/2021).

Kabar Gunung Semeru meletus itu langsung menjadi trending topic di Twitter. Ribuan twit mengenai Semeru diunggah oleh para warganet dan beberapa public figure, salah satunya adalah Fiersa Besari.

Fiersa Besari mengunggah sebuah video yang menunjukkan kepanikan para warga sekitar saat Gunung Semeru itu menyemburkan awan panasnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pekikkan Takbir

Dalam video, terdengar jelas pekikkan-pekikkan takbir dari warga sekitar yang terus berlari menjauhi datangnya awan panas tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Doa Fiersa Besari

Menyertai unggahan tersebut, Fiersa Besari mengirimkan doa agar para warga di sekitar gunung Semeru itu diberi keselamatan.

"Bismillah. Stay safe, kawan-kawan di Semeru dan sekitar," tulis Fiersa Besari.

 

4 dari 4 halaman

Erupsi

Gunung Semeru di Kabupate Lumajang, Jawa Timur melutus, pada Sabtu (4/12/2021), sekitar pukul 15.00 WIB.

Sumber BPBD Jawa Timur melaporkan, semeru mengeluarkan awan panas yang turun mengarah Curah Kobokan. Warga pun diimbau menjahui daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru.

Belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini. Dampak kerugian material saat ini masih didata.

Tim reaksi cepat BPBD Jatim dan TRC PB BPBD Lumajang menuju lokasi untuk assesment dan melakukan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.