Sukses

Review Jingga dan Senja: Original Series Adaptasi Novel Karya Esti Kinasih

Review Jingga dan Senja, serial yang diadaptasi dari novel populer karya penulis Esti Kinasih

Liputan6.com, Jakarta Vidio tak pernah bosan menyajikan tayangan yang menghibur dan berkualitas. Beberapa bulan lalu, tepatnya pada 29 Oktober 2021, layanan streaming lokal ini merilis serial Jingga dan Senja yang diadaptasi dari novel fiksi populer.

Para penikmat karya fiksi pasti tak asing dengan nama yang satu ini. Jingga dan Senja merupakan novel karya Esti Kinasih yang sukses mendapatkan pamor di kalangan pecinta buku. 

Dengan mengusung tema romantis di kalangan remaja, Vidio Original Series Jingga dan Senja tidak hanya menghadirkan kisah cinta segitiga, melainkan konflik keluarga, konflik remaja, dan berbagai permasalahan anak muda lainnya.

Jika Anda sudah tamat membaca bukunya, pasti Anda tidak sabar untuk melihat versi gambar bergeraknya. Sebelum menyaksikannya, Anda bisa simak review serial Jingga dan Senja berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adaptasi dari Novel Populer

Pasti Anda sebelumnya pernah mendengar sebuah novel berjudul Jingga dan Senja, bukan? Ya, serial ini memang diadaptasi dari novel tersebut. Novel karya Esti Kinasih ini pernah booming di masanya dan masih menjadi kegemaran para pecinta buku fiksi.

Hadirnya serial Jingga dan Senja juga membuat original series ini ditunggu-tunggu banyak penonton. Serial ini pun merupakan gabungan dari dua novel Esti Kinasih yakni Jingga dan Senja dan juga Jingga dalam Elegi.

Cerita yang ditawarkan semuanya serupa, yakni ada karakter Tari, Ari, Ata, dan tak ketinggalan musuh bebuyutan Ari yakni Angga. Teman-teman Tari seperti Fio dan juga Nyoman juga hadir di dalam serial ini.

3 dari 5 halaman

Abidzar Berperan Ganda

Bercerita tentang cinta segitiga antara anak kembar yang menyukai perempuan yang sama, pastinya membutuhkan aktor yang kembar pula. Bedanya, hal ini tidak dilakukan oleh Rapi Films selaku rumah produksi serial Jingga dan Senja.

Aktor yang didapuk untuk memainkan dua karakter sekaligus ini adalah Abidzar Al Ghifari. Nama Abidzar di dunia hiburan memang sudah tak diragukan lagi. Ia pernah juga membintangi web series lainnya bersama dengan para aktris tanah air seperti Febby Rastanty.

Karakter yang dimainkan oleh anak dari Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori ini adalah karakter Ata dan Ari. Keduanya memiliki watak yang berbanding terbalik. Meskipun diperankan oleh orang yang sama, namun Abidzar dengan baik bisa mengeksekusinya tanpa cela.

Penonton bisa merasakan perubahan emosi ketika Abidzar sedang memerankan karakter Ata begitupun sebaliknya.

4 dari 5 halaman

Tak Hanya Berakting

Aktris yang dipercaya untuk memerankan karakter Tari adalah Yoriko Angeline. Sejak kemunculannya di episode pertama Jingga dan Senja, Yoriko berhasil memerankan karakter Tari yang hangat namun juga pemberani.

Ternyata, Yoriko Angeline tidak hanya terlibat sebagai pemain saja, melainkan turut menjadi penyanyi dalam soundtrack Jingga dan Senja series. 

Lagu yang berdurasi kurang lebih tiga menit ini terasa sangat tenang dan merdu. Dikemas dengan genre pop, lagu yang diiringi oleh suara gitar dan juga lirik yang menenangkan ini cocok diputar ketika matahari terbenam sama seperti judulnya, yakni Jingga dan Senja.

5 dari 5 halaman

Alur Cerita Maju Mundur

Tak hanya bercerita tentang kisah cinta segitiga antara Ata, Ari, dan Tari, membuat alur cerita yang ditawarkan tidak sebatas pada alur maju saja.

Ketika karakter Ata mencoba menjelaskan masa lalu, penonton pun akan diarahkan ke adegan yang terjadi di masa lampau ketika Ata masih kecil. Hal ini juga berlaku ketika Ari sedang merindukan keluarga kecilnya yang kini tak bisa bersatu kembali.

Cerita maju mundur ini memang juga ditemukan dalam versi novelnya. Menariknya, penonton tidak hanya mendengarkan cerita kilas balik melalui dialog antar tokoh, tapi juga disajikan dalam bentuk visualnya.

Itulah sebuah review singkat mengenai serial Jingga dan Senja. Untuk Anda yang baru saja bergabung ingin menyaksikan, dapat langsung nonton film Jingga dan Senja eksklusif hanya di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.