Sukses

Ayah Bibi Andriansyah Ajukan Hak Asuh Gala Sky, Doddy Sudrajat: Tak Etis, Makam Vanessa Masih Basah

Setelah mengakui langkah hukum ayah Bibi Andriansyah mengajukan permohonan hak asuh Gala Sky sudah tepat, ayah Vanessa Angel menyebutnya tak etis.

Liputan6.com, Jakarta Konflik keluarga Vanessa Angel dan suami memasuki babak baru setelah ayah Bibi Andriansyah, Faisal, mengajukan permohonan perwalian atau hak asuh Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengakui langkah hukum Faisal sudah tepat. Namun belakangan, ia menyebut tindakan ini tidak etis mengingat makam putrinya masih basah, belum genap 40 hari.

Seperti diketahui, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikebumikan di di Taman Makam Malaka Jakarta, Jumat (5/11/2021) atau sehari setelah kecelakaan maut di Tol Jombang Jawa Timur terjadi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Mempersulit

“Saya tidak mempersulit. Seperti kata Pak Milano, langkah mereka sudah tepat tapi menurut saya tidak etis ya. Tidak elok diajukan di mana makam juga masih basah,” kata Doddy Sudrajat kepada awak media.

“Kita masih berduka, sekarang sudah ramai masalah harta waris dan hak asuh Gala,” imbuhnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Sambal Lalap, Jumat (26/11/2021).

3 dari 5 halaman

Permohonan Perwalian

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. H. Soleman, M.H., menjelaskan, permohonan perwalian atas Gala Sky diajukan 15 November 2021 dengan nomor perkara 482. Sidang perdana akan digelar 30 November 2021.

Doddy Sudrajat mengaku telah menerima undangan dari pihak pengadilan untuk menghadiri sidang perdana dengan agenda mediasi. Sebagai warga negara yang baik ia akan datang.

4 dari 5 halaman

Undangan Pengadilan

“Sesuai dengan undangan dari pihak pengadilan sebagai warga negara yang baik saya diundang menjadi saksi kali ya, ada undangannya. Saya diharapkan hadir ya saya akan hadir sebagai warga negara yang baik,” Doddy Sudrajat menyambung.

Meski memuji ketepatan langkah hukum yang ditempuh keluarga Bibi Andriansyah, jauh di lubuk hatinya Doddy Sudrajat mengaku keberatan disertai sebuah alasan kuat. 

5 dari 5 halaman

Keberatan

“Keberatan. Keberatannya dari awal setelah surat itu sudah masuk ke Pengadilan Agama, sudah berbentuk draft. Jadi saya tidak membaca lagi draft itu karena yang membuat Pak Faisal, istrinya, dan pihak pengadilan,” pungkasnya.

Konflik dua keluarga yang memanas sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah disayangkan banyak pihak. Pemerhati anak, Seto Mulyadi, pekan lalu mengingatkan agar keluarga menciptakan suasana kondusif demi tumbuh kembang Gala Sky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.