Sukses

Sebelum Pengumuman Lisa Blackpink Positif Covid-19, Rose Sudah Dikabarkan Batalkan Agenda

Liputan6.com, Seoul - Kabar Lisa Blackpink positif Covid-19 diumumkan oleh agensinya, YG Entertainment, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Di sisi lain, sebelum pengumuman ini dibuat ternyata sudah muncul kabar bahwa Rose Blackpink membatalkan jadwal acaranya. Ia seharusnya hadir dalam acara pop-up dari brand perhiasan Tiffany&Co pada hari ini.

Diwartakan Koreaboo, Rabu (24/11/2021), media Korea Selatan Star News mengabarkan bahwa Rose melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Namun kala itu, tak disebutkan siapa sosok yang terpapar virus Corona tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tetap Tes PCR

Meski secara hukum belum dinyatakan sebagai kontak dekat, ketiga anggota Blackpink tetap memeriksakan diri. 

"Ketiga anggota Blackpink lainnya belum ditetapkan sebagai orang yang melakukan kontak dekat, tapi mereka langsung menjalani tes PCR setelah mendengar Lisa positif Covid-19, dan saat ini tengah menanti hasilnya," kata pihak YG Entertainment.

3 dari 5 halaman

Kontak Dekat

Berdasarkan aturan dari pemerintah Korea Selatan, setelah seseorang dinyatakan sebagai kontak dekat, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, orang yang belum divaksin harus menjalani karantina andiri selama sepuluh hari. 

Sementara orang yang sudah divaksin, dibebaskan dari kewajiban karantina bila hasil PCR mereka negatif.

4 dari 5 halaman

Komitmen YG Entertainment

YG Entertainment sendiri sudah menyatakan akan berkomitmen mengikuti arahan pemerintah. 

"Kami akan terus mengupayakan sebaik mungkin dalam memberikan dukungan demi kesehatan artis dan staf kami yang terkait, dan menempatkannya sebagai prioritas. Bila ada perubahan pada masa mendatang, kami akan mengabari secepat mungkin," tutur mereka di akhir pernyataannya.

5 dari 5 halaman

Kasus Covid-19 di Korea Selatan Meningkat

Kasus Covid-19 di Korea Selatan belakangan memang kembali bermunculan. Diwartakan AP, angkanya bahkan mencapai lebih dari 4 ribu kasus dalam sehari, yang pertama kalinya sejak pandemi bermula.

Hal ini berawal dari penyebaran COVID-19 yang didorong oleh varian baru, Delta, dan setelah melonggarkan social distancing dalam beberapa pekan terakhir untuk meningkatkan ekonominya.