Sukses

Nirina Merasa Dijebak dalam Wawancara Siaran Langsung, Tuntut Permintaan Maaf Stasiun TV

TV One telah menjawab tudingan Nirina Zubir.

Liputan6.com, Jakarta Nirina Zubir kini tengah berupaya mencari keadilan terkait Riri Khasmita, mantan sisten rumah tangga (ART) ibunya yang diduga telah mengubah kepemilikan tanah keluarga sang artis. Untuk menjelaskan masalah yang dihadapinya, Nirina diwawancara di program Apa Kabar Indonesia Malam yang tayang di TV One, Kamis (18/11/2021). 

Namun yang terjadi kemudian, tak sesuai dengan harapan. Ia kemudian walk out alias pergi meninggalkan wawancara yang tengah berlangsung secara live. 

Di Instagram Stories, istri Ernest Cokelat ini langsung menuangkan unek-uneknya. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sangat Kecewa

"Sumpah kecewa banget ya sama TV ONE, Nirina nggak mengerti. Maksudnya Nirina udah memberikan waktu banyak untuk TV ONE dari jam 5.30 pagi ini, untuk memberikan wawancara dan juga semua pikiran dan juga pengalaman untuk Nirina bagi di TV One," ungkap Nirina dalam video tersebut. 

3 dari 6 halaman

Merasa Dijebak

"Tapi apa yang terjadi, Nirina dari tadi pagi lo, dari jam 5.30 pagi tadi sampai detik ini Nirina belum selesai melakukan wawancara. Tapi apa yang terjadi, TV ONE menjebak Nirina, live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka, Riri Khasmita, yang kita ketahui bukan dia," sambung Nirina.

4 dari 6 halaman

Awalnya dengan BPN

Dalam video ini disertakan pula tulisan bahwa Nirina menyatakan awalnya ia dijanjikan untuk menjalani wawancara bersama perwakilan BPN, atau Badan Pertanahan Nasional.

"Tadi kita dibilang akan wawancara dengan BPN bukan dengan kuasa hukum yg kami belum kenal mengatas namakan mewakili tersangka! Kok gitu sih @tvonenews??" tulis Nirina. 

5 dari 6 halaman

Minta Surat Permintaan Maaf

"Kalaupun dia itu lawyer baru, oh come on, banyak lah pasti lawyer-lawyer yang pada saat seperti ini bermunculan. Tapi masa dikasih panggung sih sama TV One? I'm very disappointed, dan saya dan lawyer meminta surat permintaan maaf dari TV One. Saya tunggu," kata Nirina.

6 dari 6 halaman

Jawaban TV One

TV One sendiri telah bereaksi atas tudingan Nirina, dengan merilis pernyataan dari penanggung jawab program Apa Kabar Indonesia Malam, Eduardus Karel Dewanto.

"Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," tulisnya dalam akun Instagram resmi stasiun TV ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.