Sukses

Ayah Bibi Andriansyah Tepis Isu Uang Duka Dipakai Dugem: Kami Tahu Batas, Ini Uang Anak Yatim Piatu

Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal, tak habis pikir dengan isu miring soal uang duka Vanessa Angel dipakai buat dugem.

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya mendadak heboh gara-gara cuitan bertajuk kawal uang duka Vanessa Angel yang dilontar seseorang. Dari sini kehebohan berkembang jadi gunjingan uang duka almarhumah dikemplang.

Adik Bibi Andriansyah, yakni Fuji dan Fadly Faisal, diduga menyalahgunakan uang duka Vanessa Angel untuk dugem. Bola panas terus menggelinding hingga ayah Bibi Andriansyah mengklarifikasi.

Faisal menyebut kabar uang duka Vanessa Angel dipakai buat dugem ngawur. Tujuh hari setelah kecelakaan maut terjadi, keluarga masih berduka, fokus mengirim doa dan mengawal Gala Sky Andriansyah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Bisa Merem

“Kami dalam berduka. Apa ada yang melihat saya sudah enjoy, sudah tenang, sudah nyaman enggak kami sekarang? Jadi itu pikiran terlalu ngawur,” Faisal meluruskan kepada awak media.

“Tidur saja enggak bisa merem mata itu. Makan belum enak, ini malah pada berpikiran macam-macam,” katanya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (11/11/2021).

3 dari 5 halaman

Seharusnya Berpikir Jernih

Faisal meminta semua pihak menahan diri. Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah layak diberi masa teduh untuk bangkit dari duka, bukannya dihantam dengan gosip miring.

“Seharusnya berpikir yang jernih. Kami bukan orang kaya raya, tapi kami bukan orang kecil banget. Kami tahu batas-batasnya. Kami tahu ini uang anak yatim piatu, ini uang masjid. Saya juga pengurus masjid, sedang membangun masjid juga,” Faisal menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mungkin Lakukan Itu

Aksi mengembuskan rumor uang duka anak menantu yang meninggal dunia dikemplang, masih menurut Faisal, perbuatan keji sekaligus tuduhan tidak berdasar.

“Jadi kami enggak mungkin melakukan itu. Tuduhan-tuduhan terhadap keluarga saya, itu tidak pantas dilayangkan. Lihat saja anak-anak saya, buktinya pada datang baik enggak anak saya?” ucapnya. 

5 dari 5 halaman

Terlalu Jauh

“Penilaian seperti itu seakan-akan kami (berbuat) terlalu jauh,” Faisal mengakhiri. Meski tak terima, keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel tak mau menanggapi rumor ini terlalu jauh.

Lebih baik memanfaatkan waktu untuk kirim doa kepada mendiang. Mereka juga fokus memulihkan kondisi kesehatan fisik dan mental Gala Sky Andriansyah yang telah tiba di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.