Sukses

Perjuangan Mendiang Vanessa Angel, Rintis Bisnis Kebab Saat Hamil Besar hingga Jualan Daster

Mendiang Vanessa Angel sempat bercerita bahwa ia memulai bisnis dari nol.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggalkan sejumlah cerita bagi orang-orang terdekatnya. Salah satunya keuletan pasangan ini, merintis bisnis untuk menghidupi keluarga kecil mereka.

Salah satu saksi matanya adalah Joana Kania, manajer Vanessa. Ia menceritakan bahwa pasangan ini pernah kesulitan ekonomi, hingga kehabisan sembako di rumah.

"Bibi sempat cerita: Enggak ada yang tahu nih Mbak, kita kehabisan sembako.Terus saya antar sendiri ke sini. Dan asisten yang di sini masih ingat soal hal itu,” kata Joana Kania dalam video di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (4/11/2021).

Tak mau menyerah, mendiang orangtua Gala Sky Ardiansyah ini berjuang mati-matian membuat dapur rumah tetap ngebul. Vanessa dan Bibi Andriansyah merintis sejumlah usaha dari nol. Salah satunya, bisnis kebab.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rintis Usaha Saat Hamil Besar

Bertajuk NGIDAM by Vanessa Angel, sang artis tak hanya mempromosikan bisnis kebab ini. Ia bahkan turun tangan langsung ke dapur untuk memasak, terutama saat merintis usaha ini. 

"Waktu itu mereka baru mulai usaha kebab, mereka enggak punya bakaran, Vanes telepon saya pagi-pagi dalam keadaan hamil besar,” kenang Joana Kania.

3 dari 5 halaman

Daster dan Piyama

Namun pandemi Covid-19 ternyata ikut menghantan bisnis yang baru dirintis wanita kelahiran 21 Desember 1993 ini. Tak mau menyerah, ia memulai usaha baru. Kali ini bisnis daster dan piyama. 

"Intinya dari awal iseng-iseng karena kita harus cari cara gimana cari uang pandemi gini. Iseng-iseng kita jualan dari home made kebab, karena food and beverage naik turun akhirnya kita beralih ke piyama," kata Vanessa dalam bincang-bincang bersama Dodit Mulyanto dalam kanal YouTube, yang dibagikan 29 Oktober 2021. 

4 dari 5 halaman

Sandal hingga Perhiasan

Tak cuma itu, pasangan ini juga punya sejumlah usaha rintisan lain. Mulai dari sandal, mukena, hingga yang terbaru mereka dikabarkan hendak membuka bisnis perhiasan. 

Sayang, belum mencicipi manisnya jerih payah, keduanya sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. 

5 dari 5 halaman

Kini Punya Enam Karyawan

Dalam obrolan di kanal YouTube Dodit Mulyanto, Vanessa Angel menceritakan bisnis ini dibangun susah payah. Ia mesti turun tangan membungkus paket yang akan dikirim ke pelanggan, sementara sang suami menjadi tenaga admin. 

"Kita dari nol, dari enggak punya modal sama sekali, kita kumpulin pelan-pelan, pelan pelan, sampai akhirnya kita punya karyawan. [Awalnya] cuma satu orang waktu itu, kita packing sendiri, sampai karyawan kita ada enam," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.