Sukses

Fakta Menarik The Royal Tailor, Film Korea tentang Perkembangan Fashion Korea Selatan

Simak fakta menarik The Royal Tailor, drama Korea yang menceritakan persaingan dua penjahit di lingkungan istana pada era Dinasti Joeson.

Liputan6.com, Jakarta Selain terkenal dengan drama romantis, Korea Selatan juga terkenal dengan kisah sejarah yang kental dengan nuansa kolosal. 

Selain cerita yang menarik, hal yang menjadi ciri khas lainnya adalah busana yang digunakan. Pakaian tradisional yang unik dan penuh warna siap memanjakan mata penontonnya. Banyak drama yang menawarkan hal demikian salah satunya adalah The Royal Tailor.

Drama KoreaThe Royal Tailor sendiri merupakan film karya Lee Won Suk yang rilis pada akhir 2014. Film ini pun berhasil menyabet beberapa penghargaan yang ditujukan untuk para pemainnya.

Ada fakta menarik apalagi yang ada dalam film The Royal Tailor? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Merujuk Pada Kerajaan Manapun

Meskipun memiliki latar cerita pada era Dinasti Joseon, pada kenyataannya, The Royal Tailor sama sekali tidak menceritakan peristiwa sejarah kerajaan apapun.

Kisah yang hadir dalam drama yang memakan biaya hingga 10 juta dollar Amerika ini hanya menggambarkan bagaimana perkembangan fashion di Korea Selatan pada masa itu.

The Royal Tailor sendiri menceritakan persaingan antara dua penjahit Jo Dol Seok (Han Seok Kyu) dan Lee Gong Jin (Go Soo)  yang tinggal di sekitaran istana yang terkenal akan kemahirannya membuat Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Dirilis Pada Malam Natal

Selain poster dan juga memilih aktor yang akan terlibat, pemilihan tanggal rilis juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa menarik penonton. 

Ketimbang memilih pertengahan tahun, film ini justru dirilis pada 24 Desember 2014. Tanggal ini merupakan waktu di mana orang-orang merayakan malam Natal.

Waktu ini sengaja dipilih karena banyaknya masyarakat yang sedang berlibur dan berkumpul dengan keluarga.

4 dari 4 halaman

Peran Ke-5 untuk Han Seok Kyu

Nama Han Seok Kyu sudah wara wiri di industri film Korea Selatan. Puluhan piala penghargaan berhasil ia bawa pulang. 

Han Seok Kyu mulai mewarnai layar kaca Korea Selatan sejak era 80-an. Namun untuk membintangi film memiliki tema sejarah, Han Seok Kyu mengaku baru tampil sebanyak empat kali. The Royal Tailor pun menjadi drama kelima dengan tema sejarah yang sukses perankan.

Dilansir dari Korean Times, Han Seok Kyu berbagi cerita bagaimana dirinya tertarik untuk terlibat dalam film ini. Ia merasa terpanggil ketika dirinya membaca naskah The Royal Tailor.

Itulah sejumlah fakta menarik film The Royal Tailor. Sekarang The Royal Tailor sub Indo sudah bisa disaksikan di platform streaming Vidio. Ayo download aplikasinya sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.