Sukses

Kronologi Kim Seon Ho Terseret Isu Aktor Korea yang Paksa Mantan Kekasih Aborsi

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan datang dari Negeri Ginseng, pasalnya terdapat sebuah pengakuan dari seorang wanita berinisial A yang mengaku sebagai mantan kekasih aktor muda berinisial K yang sedang naik daun saat ini. Ujung-ujungnya, netizen menduga inisial K yang diebutkan ialah Kim Seon Ho, meski identitas aktor K belum diungkap secara gamblang.

Awalnya, A mengungkapkan bahwa dirinya dipaksa untuk melakukan aborsi pada tahun 2020 dan juga dirinya bersaksi sikap aktor K di depan dan belakang kamera sangatlah jauh berbeda.

Dilansir Allkpop, Senin, (18/10/2021), A mengaku hubungan dengan aktor tersebut telah putus sejak empat bulan lalu. Pengakuan tersebut ia tulis dalam sebuah laman komunitas online dan mengundang banyak tanggapan sejak Minggu, 17 Oktober 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menyarankan Aborsi

Dokter menjelaskan bahwa kondisi tubuh A sangat lemah untuk menggugurkan kandungan dan akan ada kemungkinan untuk sulit mengandung lagi. Ia menjelaskan kondisinya kepada mantan kekasihnya itu.

Namun aktor K mengungkapkan jika A tidak menggugurkannya, K harus membayar uang pinalti kontrak sneilai 900 juta won atau setara dengan 10 miliar rupiah.

"Jika kamu melahirkan sekarang, saya harus membayar ganti rugi 900 juta KRW tetapi saya tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kamu membahayakan orang tua saya juga?" tulis A.

Timbul alasan lainnya, jika kandungan A tidak segera digugurkan maka kemungkinan besar karier K akan hancur.

3 dari 4 halaman

Menjanjikan Pernikahan

Aktor K menjanjikan menikahinya tahun depan setelah dirinya menyarankan untuk melakukan aborsi.

Namun setelah aborsi, sikap dan perlakuan aktor K kepada A menjadi sangat dingin dan berbeda."Banyak dari kalian meminta foto dan itu tidaklah sulit, namun ada banyak foto dan aku menyimpannya secara rahasia karena kemungkinan ada isu hukum." tulis A.

Aktor K yang diceritakan baru saja menyelesaikan syuting dramanya. Netizen semakin kalang kabut menebak siapa sebenarnya sosok aktor K.

Spekulasi kian memanas setelah media Sports Kyunghang memasang foto mozaik dalam artikel mengenai isu ini. Banyak yang sepakat bahwa foto tersebut sangat mirip dengan foto resmi Kim Seon Ho yang dirilis agensinya, SALT Entertainment. 

Alhasil, Kim Seon Ho makin disorot berkat foto yang dipasang oleh media ini. 

"Cape gue cape denger desas desus kayak gini. Gak mau berspekulasi gak mau ikut koar koar, udah cape dah sama scandal di Korea, ngeri ngeri banget," tulis @friendsforxxx.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea