Sukses

Jateng Music Awards 2021 Siap Digelar, Penghargaan untuk Musikus Jawa Tengah Berprestasi

Jateng Music Awards 2021 menjadi gebrakan istimewa dari insan Musik Jawa Tengah dengan memberikan penghargaan sekaligus apresiasi terhadap para musisi setempat.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan terbesar dan bergengsi di Jawa Tengah bernama Jateng Music Awards 2021, segera dihelat di Radjawali SCC, Semarang, pada 23 Oktober 2021. Acara ini diselenggarakan oleh media musik paling berpengaruh di Jawa Tengah, Jateng Musik Gram.

Jateng Music Awards 2021 menjadi gebrakan istimewa dari insan Musik Jawa Tengah dengan memberikan penghargaan sekaligus apresiasi terhadap para musikus asal provinsi Jawa Tengah yang berprestasi.

Melalui unggahan di laman Instagram@jatengmusikgram yang di-repost oleh Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo melalui Instagram @ganjar_pranowo, tampak bahwa ajang ini sudah memasuki persiapan maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Nominasi dan Pengisi Acara

Beberapa nama yang masuk nominasi dalam ajang ini adalah Yeni Inka dan Woro, langganan trending Youtube. Selain itu terdapat juga Tia AFI, Hendra Kumbara, serta Susi Ngapak.

Artis pendukung acara ini antara lain adalah Vicky Shu, Widi HELLO, dan Rio RR Pro Indonesia. Widi Helo bertindak sebagai penyeleksi nominasi. Untuk pemenang ajang ini, mutlak hasil dari vote di website, bukan pilihan dari juri.

 

3 dari 5 halaman

Pengumuman Penyelenggara

“Kalian luar biasa sudah masuk di Nominasi Jateng Music Awards 2021 ini, Karya dan Keahlian kalian dalam bermusik sudah saatnya mendapatkan penghargaan setinggi-tinginya,” demikian yang tertulis dalam Instagram @jateng_musikgram.

“Ajang ini dibuat untuk menaikan level dan kualitas musik di Jawa Tengah, bukan saling menjatuhkan maupun saling menjelekkan karya orang lain. Kita semua sebagai warga JawaTengah harus bangga dan mendukung kawan kawan yang masuk nominasi,” tulis kembali di unggahan akun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Delapan Ribuan Peserta

Setelah melalui proses seleksi cukup panjang dari peserta serta karya yang jumlahnya sekitar 8 ribuan, terpilihlah 63 nominasi untuk mengisi 15 Kategori di Jateng Music Awards 2021.

Menariknya lagi, karya dari para peserta yang belum beruntung masuk nominasi, akan dipilih secara acak dan ditampilkan pada saat live streaming malam puncak penganugerahan di kanal Youtube dan Media Sosial Gubernur Ganjar Pranowo.

Untuk menemukan pemenang dari nominasi, warga Jateng dan sekitarnya bisa melakukan voting idola atau pilihan masing-masing melalui website www.jatengmusikgram.com atau bisa dengan mengunjungi profil Instagram @jateng_musikgram di bio Instagram.

5 dari 5 halaman

Dukungan Kapolda Jawa Tengah

Dilihat dari unggahan sebelumnya, event ini juga didukung penuh oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., M.K.

“Saya Kapolda Jawa Tengah mengapresiasi dan mendukung penuh diselengarakanya event terbesar dalam sejarah musik di Jawa Tengah yaitu Jateng Music Awards 2021,” ujar Kapolda Jateng dalam ungahan di Instagram @jateng_musikgram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.