Sukses

6 Potret Baim Wong Saat Memarahi Seorang Kakek dan Menyebutnya Mengemis

Baim Wong dianggap tidak sopan karena memarahi seorang kakek berusia 77 tahun yang mendekati dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong disebut tidak sopan karena memarahi seorang kakek berusia 77 tahun yang mendekati dirinya. Awalnya Baim Wong mengantar anaknya, Kiano Tiger Wong, ke kediaman orangtuanya sambil mengendarai motor besar.

Ternyata dalam perjalanan, Baim Wong diikuti seorang pria paruh baya mengenakan sepeda motor bebek berwarna hijau. Setibanya di depan gerbang rumah orangtuanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, suami Paula Verhoeven ini kemudian menghampiri kakek tersebut dan bertanya niatnya mengikuti dia. 

"Apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?" tanya Baim Wong. Pria tersebut menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang pedagang. Ia meminta bantuan Baim Wong untuk membeli dagangannya. "Minta dana saja buat bantu dagangan saya. Saya jualan ini," jelas kakek tersebut.

Berikut, 6 foto Baim Wong saat memarahi kakek yang mengikutinya dengan motor bebek seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (12/10/2021)

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak Suka

Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim mengaku tak suka dengan sikap si kakek yang mengikuti dirinya demi menarik simpati. 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Menyebut Mengemis

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Enggak ada ngemis-ngemis gitu," ucap Baim Wong.

4 dari 7 halaman

3. Kakek Terdiam

Sang kakek hanya bisa terdiam setelah ditegur oleh Baim Wong, yang mengira dirinya minta-minta. Dari tayangan video, terlihat Baim Wong belum melihat barang dagangan si kakek yang ditawarkan kepadanya.

5 dari 7 halaman

4. Dibandingkan ke Driver Ojol

Baim Wong justru membandingkan sikap kakek itu dengan driver ojek online yang sedang berhenti tak jauh dari tempatnya berdiri.

"Tuh kayak dia tuh, kerja. Pak sini Pak. Nih gini kerja, bukan ngemis. Tuh kasih uang karena kerja, kerja nih, kerja nih, kasih uang. Kasih duit, kerja kasih duit. Jangan ngemis," ucap Baim Wong.

6 dari 7 halaman

5. Menegur Baik-Baik

Baim Wong, melalui unggahan video di akun Instagram terverifikasinya, memastikan jika dirinya hanya menegur kakek tersebut secara baik-baik.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pake motor, dan dia mepet dan itu bahaya banget ya apalagi saya bawa anak," kata Baim Wong dalam Instagramnya, Senin (11/10/2021).

"Waktu itu saya enggak marah, kok. Saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik," sambungnya.

7 dari 7 halaman

6. Minta Uang

Setelah ditegur, ternyata sang kakek tetap saja mengikuti Baim Wong. Yang membuat Baim Wong naik pitam, sang kakek yang mengendarai sepeda motor bebek berwarna hijau berteriak meminta uang kepadanya.

"Saya lanjut lagi dan akhirnya saya naik motor lagi dan dia teriak, 'Baim minta uang dong Im, minta uang'. Saya lihat dia masih ngikutin saya," jelas Baim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.