Sukses

Ruri Wantogia Bisnis Es Permen Karet yang Omzetnya Ratusan Juta Rupiah

Ruri Wantogia juga ingin membangun kemitraan Es Permen Karet Ruri dengan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia benar-benar serius membangun bisnis barunya. Es Permen Karet Ruri adalah garapan terbaru pria asal Bogor tersebut. Kantor pusat bisnisnya itu baru saja diperkenalkan ke publik yang terletak di kawasan Sindang Barang, Bogor.  

Saat ini, kata Ruri, bisnis Es Permen Karet Ruri miliknya sudah memiliki 3 cabang. Selain itu, beberapa kemitraan yang bekerjasama dengannya juga sudah terdapat 18 tempat.

“Kita buka di Bogor pertama kali karena memang dekat dari rumah. Ini untuk memudahkan komunikasi dengan yang lainnya seperti di Sirojulmuni dan Cibeureum. Kalau kemitraan sudah ada 18 di beberapa daerah,” ujar Ruri Wantogia saat ditemui di pembukaan Es Permen Karet Ruri di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjanjikan

Diakui oleh Ruri, bahwa bisnis barunya ini sangat menjanjikan. Apalagi, Ruri sudah melakukan tes pasar dan banyak yang tertarik dengan Es Permen Karet Ruri. 

“Ini sangat bagus yaa karena bisa dilihat kondisinya bukan hanya satu outlet yang sudah berdiri meski di tengah pandemi, sekarang ada outlet dan office di sini. Sangat menjanjikan karena harganya nggak mahal, cocok untuk di kantong masyarakat. Menurut saya ini bisnis bagus, karena saya sudah mencobanya sendiri, dan omzetnya bisa ratusan juta,” ujar Ruri.

 

3 dari 5 halaman

Kemitraan

Untuk kemitraan, Ruri mengaku membaginya menjadi 3 bagian. Antara lain paket Kontainer, ruko dan kios.  

“Nah untuk harganya di bulan ini ada subsidi dari manajemen jadi sampai 30 September ada subsidi. Bulan ini dari kontainer sampai ruko harganya flat Rp 11 juta, itu sudah include starter kit,” kata Ruri.

 

4 dari 5 halaman

Nama

Pilihan nama Es Permen Karet diakui oleh Ruri karena dirinya yang iseng dengan kondisi saat ini. Sampai akhirnya dirinya mencoba dan banyak yang suka hingga memproduksi secara masal. 

“Kita memiliki tiga varian, ada pink, blue, dan hijau double mint. Ini semua orisinil racikan saya sendiri. Ide awalnya ada beberapa minuman sudah jadi tapi campurannya dibikin beda, rasanya lebih maksimal,” ujar Ruri.

 

5 dari 5 halaman

Pandemi

Mencoba dan menjalani bisnis baru diakui oleh Ruri karena kondisi pandemi saat ini yang membuatnya harus memutar otak. Apalagi, sebagai anak band, tak ada panggung yang bisa dia jadikan tempat untuk mencari nafkah. 

“Iyaa saya salah satu musisi yang terdampak yaa. Kita nggak bisa berharap kapan ini berakhir, karena dengan usaha ini saya bisa bertahan hidup,” ujar Ruri Wantogia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.