Sukses

Selebgram Cindy Claudia Cerita Berpenghasilan Miliaran Rupiah dari Media Sosial

Selebgram muda Cindy Claudia mengaku sudah memiliki penghasilan sekitar Rp1 Miliar dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Cindy Claudia memiliki kisah suksesnya sendiri dalam menjalankan beragam bisnis kecil di media sosial. Kegiatan berupa online shop ini sudah ia tekuni sejak bertahun-tahun lamanya. Gadis 17 tahun ini juga mengaku sudah memiliki penghasilan sekitar Rp1 Miliar dalam satu tahun.

"Penghasilan Rp1 miliar yang aku dapat dalam setahun, itu melalui online shop," terang Cindy Claudia kepada wartawan, Minggu (5/9/2021). 

"Prosesnya juga enggak langsung dapetin ratusan juta atau miliaran per bulan. Dimulai dari jutaan sampai puluhan juta dulu per bulan," Cindy melanjutkan soal bisnis miliknya di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Malahan, Cindy sempat tak menyangka bisa mendapatkan penghasilan dari sosial media. Pemilik akun @_cindyclaudiaa itu mengaku sekadar iseng pada saat mengadakan paid promote melalui Line.

"Awalnya dari iseng aja buat official account di Line, ternyata bisa menghasilkan Rp 5 juta per bulan dari paid promote. Aku tertarik pindah ke Instagram sampai sekarang," Cindy membeberkan.

3 dari 4 halaman

Memanjakan Followers

Cindy juga sempat mengelola akun give away yang sudah mencapai jutaan followers. Sayangnya, karena banyak yang menirukan, akun miliknya justru terkena banned belum lama ini.

"Aku sama partner aku, lewat giveaway terkini. Kita udah bagiin ratusan juta uang tunai juga semenjak 2019," kata Cindy. 

"Tentu keganggu sih, apalagi ada yang nyama-nyamain sampai ke-banned," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Kesibukan Sekarang

Sekarang, Cindy menyibukkan diri untuk merintis bisnis produk perawatan rambut yang sudah ia jajakan di e-commerce maupun media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.