Sukses

Klarifikasi Lukman Azhari Soal Kabar Istrinya, Medina Zein Punya Utang Rp 1 Miliar

Belum selesai perkara tas mewah Hermes yang diduga palsu, Medina Zein disebut punya utang 1 miliar rupiah. Sang suami buka suara.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan tas Hermes palsu yang menerpa Medina Zein berbuntut panjang. Ia sampai menyewa pengacara untuk menghadapi pihak seberang. Belum selesai perkara ini, isu lain terbit.

Beredar kabar di kalangan jurnalis, selebgram dengan 800 ribuan pengikut ini punya utang kepada sejumlah pihak. Nominalnya terbilang bombastis, yakni mencapai 1 miliar rupiah.

Ketika dikonfirmasi awak media dalam konferensi pers virtual pekan ini, Lukman Azhari meluruskan. Ia yakin saat ini Medina Zein tak punya utang atau tanggungan sebesar itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanggungan Sebesar Itu

“Medina kayaknya enggak punya tanggungan sebesar itu ya, tetapi ada satu pihak yang saya lihat di sini, dia, Medina tentu pernah ada masalah travel kalau teman-teman ingat waktu itu umurnya masih 23 tahun,” katanya.

Saudara kandung Ayu Azhari lantas membeberkan kisah masa lalu. Kala itu, Medina Zein yang berusia 23 tahun merintis usaha biro perjalanan umrah dan haji ditipu oknum berinisial A.

3 dari 5 halaman

Dia Ditipu

“Dia ditipu oleh seorang oknum inisialnya A, sudah divonis bersalah atas pemalsuan dokumen tiket yang menyebabkan Medina kerugian 12 M. Itu ada semua jejak digitalnya,” Lukman Azhari mengenang.

Ini kami lansir dari video Dituding Lakukan Dugaan Penipuan, Ini Kata Media Zein yang dipublikasikan kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (2/9/2021).

4 dari 5 halaman

Minta Tolong Teman

Tragedi ini menguji kepemimpinan dan rasa tanggung jawab Medina Zein. Lukman Azhari menyebut, Medina Zein menggunakan uang tabungan untuk memberangkatkan jemaah yang nyaris telantar.

“Yang kedua, Medina minta tolong ke teman-teman dan kerabat sehingga semua karyawan tersebut bisa berangkat,” ujarnya. “Ada pun efek dari kerugian tersebut, tentu Medina mempunyai sisa-sisa utang terhadap beberapa vendor tiket dan lain sebagainya,” urai Lukman Azhari. 

5 dari 5 halaman

Cicilan Sudah Ada

Pihak Medina Zein mengklaim punya itikad baik menyelesaikan utang yang tersisa dengan dicicil. “Dan cicilannya sudah ada (mencapai) 90 persen, ada yang tinggal beberapa puluh persen tapi Medina sudah mencicilnya,” bebernya.

Lukman Azhari menyebut Medina Zein bertanggung jawab dan beritikad baik menyelesaikannya. Ia menyayangkan sejumlah pihak yang berkicau padahal tak tahu detail perkaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.