Sukses

6 Kontroversi Medina Zein yang Disorot Publik, Disebut Punya Tas Branded Palsu Hingga Ditahan karena Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Nama Medina Zein kembali menjadi perbincangan publik. Selebgram sekaligus pengusaha ini menjadi perhatian karena ditagih utang oleh Rachel Vennya. Mantan suami Niko Al Hakim alias Okin meminta istri Lukman Azhari mengembalikan sejumlah uang.

Permintaan itu diutarakan Rachel Vennya melalui fitur komentar yang terdapat dalam unggahan terbaru Medina Zein di Instagram. Dalam unggahan terbarunya, Medina Zein sedang memperlihatkan tas branded miliknya.

"Aku tunggu hari ni ya uangku tolong dilunaskan," tulis Rachel Vennya dengan maksud menagih utang pada kolom komentar di unggahan foto Medina Zein, baru-baru ini. Komentar Rachel Vennya langsung membuat heboh jagat maya.

Bukan cuma saat ditagih utang oleh Rachel Vennya, nama Medina Zein diingat banyak orang melalui sejumlah kontroversi yang dirangkum Liputan6.com, Senin (30/8/2021)

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Laporkan Irwansyah

Yang pertama, menyoal kontroversi Medina Zein dengan Irwansyah. Medina Zein sempat melaporkan Irwansyah ke polisi atas tuduhan melakukan penggelapan dana perusahaan. 

Laporan tersebut dibuat Medina Zein, lantaran Irwansyah sebagai salah satu komisaris PT Bandung Berkah Bersama yang menaungi kue artis Bandung Makuta, dianggap telah menggelapkan uang hasil bisnis tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Zaskia Sungkar Ungkap Tas Branded Medina Zein Palsu

Irwansyah mengungkapkan bahwa pada awal tahun 2019, Zaskia Sungkar memiliki masalah pribadi dengan Medina Zein.

Zaskia Sungkar akhirnya membongkar penyebab renggangnya hubungan pertemanan dengan Medina Zein. Permasalahan tersebut bermula dari transaksi jual beli tas bermerek antara Zaskia Sungkar dengan Medina.

Berdasarkan penuturan Zaskia Sungkar, tas bermerek yang dijual Medina Zein ternyata palsu. Ia beranggapan bahwa dirinya mungkin telah menyinggung perasaan Medina ketika meminta uangnya dikembalikan.

4 dari 7 halaman

3. Jadi Saksi Kasus Narkoba Kakak Ipar

Medina Zein, istri dari Lukman Azhari yang merupakan adik kandung dari Ibra Azhari, pada Minggu (29/12/2019) diperiksa Polda Metro Jaya. Keterangannya itu terkait kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya.

Seperti diketahui, kakak ipar Medina Zein itu kembali berurusan dengan polisi. Ibra Azhari dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah ditangkap di kediamannya pada Minggu (22/12/2019).

5 dari 7 halaman

4. Pemakai Narkoba

Medina Zein diperiksa terkait kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya, Ibra Azhari. Setelah menjalani pemeriksaan, polisi menemukan hasil bahwa Medina Zein positif amfetamin. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di gedung Humas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

"Dit Narkoba Polda Metro Jaya beberapa hari yang lalu mengamankan salah seorang wanita berinisial MZ. Ini ada ketersangkutan hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang sebelumnya kita amankan, yaitu Ibra ya," kata Kombes Yusri Yunus.

"Ini pengembangannya, kemudian yang bersangkutan kita sudah lakukan pemeriksaan. Dan juga kita tes urin positif mengandung amfetamin ya. Urin itu positif memang yang bersangkutan itu pemakai," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

5. Mengidap Bipolar

Medina Zein harus menjalani proses rehabilitasi atas penggunaan obat terlarang yang ia konsumsi. Seperti diketahui, dari hasil pemeriksaan kepolisian, Medina Zein positif mengkonsumsi amfetamin.

Namun, Medina Zein mengaku bahwa obat yang ia konsumsi adalah rekomendasi dokter untuk penyembuhan sakit bipolar yang ia idap. Soal bipolar sendiri, Medina Zein mengatakan bahwa ia mengidap penyakit tersebut karena faktor genetik.

Ibunda Medina Zein pun angkat bicara soal masalah tersebut. "Pernah nanya, 'Bu ibu pernah sakit apa?', 'ya ibu pernah hipotiroid, dikasih obatnya. Ibu selama dua tahun, tapi waktu itu kakak (Medina Zein) lagi masuk SMP. Perasaan ibu hipotiroid mah karena kekurangan hormon tiroksin aja dan diobatin di RSHS dua tahun. Kakak kan tahu'," kata ibunda Medina Zein di Polda Metro Jaya, Jumat (3/1/2020).

7 dari 7 halaman

6. Punya Utang ke Citra Kirana

Masalah Medina Zein, dengan Rachel Vennya sudah selesai secara damai. Medina telah melunasi utangnya sebesar Rp 380 juta. Kini, giliran Citra Kirana yang menagih utang kepada istri Lukman Azhari.

Usai dilunasi, Rachel Vennya pun menuliskan runutan kejadian transaksi dengan Medina Zein di Instagram Story, Sabtu (28/8/2021). Rupanya tulisan itu di-capture oleh Citra Kirana, dan diunggah ulang. Namun kini telah hilang dari Instagram Story Ciki, begitu biasa disapa.

Dalam unggahan Instagram gosip @rumpii_asiik, terlihat Citra Kirana menagih uangnya. "Yang aku kapan nih di LUNASIN?? @medinazein," tulisnya.