Sukses

Dorce Gamalama Sudah Punya Firasat Sebelum Elly Kasim Meninggal Dunia

Dorce Gamalama sudah punya firasat tak enak saat tahu kondisi kesehatan Elly Kasim memburuk tiga hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris pop Minang, Elly Kasim meninggal dunia, Rabu (25/8/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Elly Kasim mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, karena bermasalah dengan pencernaannya.

Sebagai sahabat, Dorce Gamalama ikut berduka atas meninggalnya wanita yang mengawali karier bermusiknya sejak 1961.

Bahkan sebelumnya pemilik wedding organizer khusus adat Minang meninggal dunia, Dorce sudah punya firasat tak enak.

"Tiga hari lalu, saya curiga ada saudaranya namanya Eti. 'Uni mana?' (tanya Dorce), lagi tidur sakit, enggak tahunya bukan di rumah sini, di rumah sakit," kata Dorce, saat ditemui di rumah Duka Elly Kasim, di Kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan

Sejak saat itu Dorce Gamalama selalu terpikirkan kesehatan Elly Kasim. Apalagi sepeninggalan suaminya tahun lalu, kondisi kesehatan Elly Kasim semakin menurun.

"Abis lakinya meninggal, semenjak itu dia sudah drop," ujar Dorce.

3 dari 4 halaman

Terakhir Bertemu

Dorce Gamalama terakhir bertemu dengan mendiang Elly Kasim saat menghadiri acara teater di Taman Ismail Marzuki. Ia melihat kondisi kesehatan sahabatnya sudah tidak stabil.

"Terus terakhir waktu dia konser di Ismail Marzuki, tapi saya jadi pentonton saya takutnya dia jatoh atau gimana, karena kan memang udah.. pokoknya dia abis meninggal lakinya kayak kurang sehat," katanya.

4 dari 4 halaman

Kabar Meninggal

Wanita yang meninggal dunia di usia 76 tahun diketahui pertama kali lewat pesan yang beredar di kalangan awak media.

"Allahummagfir laha warhamha wa'afihi wa'fu anha.Telah berpulang ke Rahmatullah uni Elly Kasim jam 4.00 barusan di R. Sakit MMC Kuningan," begitu isi pesan yang beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.