Sukses

Duka Sandiaga Uno untuk Almarhumah Elly Kasim, Berharap Generasi Muda Lestarikan Budaya Minang

Menyampaikan ungkapan dukacita, Menteri Sandiaga Uno mengunggah video kenangan bersama Elly Kasim setahun silam. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Indonesia kehilangan salah satu talenta terbesarnya. Penyanyi pop minang Elly Kasim meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Meninggal dunia di usia 76 tahun, Elly Kasim dikabarkan tutup usia akibat Covid-19. Namun pihak keluarga yang diwakili Arfi Bambani membantah. Elly Kasim wafat akibat masalah pencernaan.

Kabar ini didengar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Ia menyampaikan duka dengan mengunggah video kenangan setahun silam bersama sang penyanyi pop minang setahun silam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyanyi Legendaris

Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Selamat jalan Bunda @ellykasim.ek,” Sandiaga Uno mengawali ungkapan belasungkawa di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (25/8/2021).

Setelahnya, Sandiaga Uno mengenang Elly Kasim sebagai, “Penyanyi legendaris dan juga seorang pengusaha yang banyak menciptakan lapangan kerja melalui karya-karyanya.

3 dari 5 halaman

Berbagi Pengalaman

Lewat obrolan bersama yang diabadikan dalam video, sang Menteri belajar banyak bagaimana Elly Kasim mempertahankan karier selama puluhan tahun sembari merawat adat Minang.

Tahun lalu, qodarullah saya dan Mama @nurasiauno masih bisa bersillaturahmi, berdiskusi dan berbagi pengalaman beliau dalam mengelola usahanya yang juga bagian dari industri kreatif,” akunya.

4 dari 5 halaman

Diteruskan Anak Muda

Sepanjang hayatnya, Elly Kasim dikenal sebagai seniman yang membuka usaha wedding organizer khusus pernikahan adat Minang. Lewat usaha inilah, Elly Kasim menjadi penjaga budaya.

Setelah ia mangkat, Sandiaga Uno minta generasi muda meneruskan upaya Elly Kasim. “Semoga warisan beliau untuk melestarikan budaya dan adat minang dapat diteruskan oleh anak-anak muda,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Adat Basandi Sarak...

Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fu anha,” Sandiaga Uno mengakhri sambil menyematkan emotikon tangan menangkup.

Warganet membanjiri kolom komentar dengan doa. “Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Semoga arwah dan amal ibadah Ibu Elly Kasim diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” cuit akun @andri__ng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.