Sukses

Sedang Hamil, Kesha Ratuliu Dilarikan ke Rumah Sakit karena GERD

Kesha Ratuliu dirawat di rumah sakit karena GERD.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah masa mengandung, Kesha Ratuliu mengalami penurunan kesehatan. Keponakan Mona Ratuliu ini mengalami GERD hingga dirawat di rumah sakit.

Kesha Ratuliun mengungkap bahwa menjalani perawatan di rumah sakit adalah permintaan dirinya secara pribadi. Itu lantaran dia memiliki beberapa alasan.

"Hello akhirnya aku dirawat, karena GERDku nggak karuan udah lebih dari semingguan. Sebenarnya nggak ada apa-apa, cuma karena aku panik berlebih aku minta dirawat aja," tulis istri Adhi Permana di Instagram Stories, Selasa (24/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Tenang

Wanita berhijab ini merasa lebih aman dan nyaman bila mendapat perawatan dengan baik di rumah sakit.

"Karena secara psikologis kalau dirawat kan akan lebih cepet sehat dan kalau ada apa-apa cepet disini ditanganinya," Kesha Ratuliu menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Alami Kepanikan

Kesha Ratuliu memprediksi sakit pada lambungnya itu dipicu karena banyak pikiran. Dia merasa panik saat mengetahui banyak ibu hamil terserang Covid-19.

"Ini tuh muncul pas aku tau banyak ibu hamil yang meninggal karena Covid. Makanya aku paniknya berlebihan, banyak takut sampai insom dll makanya gerdnya makin gak nyaman," paparnya.

"Tapi disini aku dirawat di kamar yang deket sama ibu-ibu yang baru bersalin, jadi denger suara baby yang lagi nangis, bikin aku lebih tenang dan nyaman dengernya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Konsultasi

Ke depannya, dia berencana konsultasi dengan psikolog untuk mengatasi rasa panik berlebihannya tersebut.

"Supaya lebih tenang ngejalanin kehamilan di tengah pandemi gini. Minta bantuan doanya ya temen-temen supaya aku sehat segalanya..sampai melahirkan dan membesarkan anakku. Gak sabar ketemu baby Q hehe," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.