Sukses

Kemal Palevi Gemas Pengumuman PPKM Level 4 Dicicil Terus: Kenapa Enggak Sekalian Aja?

Kemal Palevi menilai lebih baik pemerintah menentukan sikap untuk lebih tegas, misalnya dengan menginstruksikan untuk lockdown jika memang diperlukan.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah mengumumkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Keputusan ini banyak menimbulkan reaksi dari masyarakat, termasuk Kemal Palevi.

Melalui unggahan di Twitter yang juga ia unggah di Instagram-nya, komika dan aktor itu merasa gemas dengan pengumuman perpanjangan PPKM Level 4 ini. Kemal Palevi menilai lebih baik pemerintah menentukan sikap untuk lebih tegas, misalnya dengan menginstruksikan untuk lockdown atau karantina wilayah jika memang diperlukan.

"Ya kenapa sih pengumumannya harus dicicil-cicil gitu? Gemes :( Kenapa gak sekalian aja lockdown kalau masih parah gitu covidnya? Takut gak bisa ngasih bansos terus? :(," tulis komika dan aktor tersebut pada Senin (9/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strategi Bisnis

Pasalnya, Kemal Palevi mengatakan dengan mencicil pengumuman PPKM setiap pekan, membuat para pelaku bisnis dan UMKM kesulitan dalam menentukan strategi bisnisnya.

"Tapi kan kalau gini jadi gak bisa cari cara lain biar bisnis tetep bisa jalan. Ini aja gara2 PPKM @kemfootwear bingung mau jualan apa :( Kasihan tau :(," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Kaget

Dalam unggahan lain, Kemal Palevi mengaku sudah tidak heran PPKM kembali diperpanjang.

"Sudah gak kaget kalau ppkm diperpanjang lg. Yg skrg sampai 16 Agustus. Tp mohon maaf, ini gak capek pengumuman mulu kayak mau UN? Kenapa gak sekalian aja “PPKM bakal diperpanjang sampai pilpres 2024 ya, rakyat”. Bakal ngerti kok orang2. Jd bs cari cara buat bertahan hidup nih," tulis Kemal.

4 dari 4 halaman

Sependapat

Tak hanya Kemal Palevi, di kolom komentar juga banyak yang sependapat dengannya.

"Nah bener mksdnya tuh klo dari awal emg bakal trus di perpanjang ngapain setengah setengah knp ga di sekaligusin aja langsung gtu, kalau di stengah² udh bosen dengernya," tulis @kaniaet.

"Iya harusnya gt, to the point. gausah bilang diperpanjang diperpanjang, malah jadi bikin berharap," tambah @alfinaaross.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.