Sukses

Madness dan Bondan Prakoso ‘Comeback’ di Mola Chill Fridays

Mola Chill Fridays akan mengajak pencinta musik untuk bergoyang bersama dengan menghadirkan band ska legendaris asal Inggris, Madness dan Bondan Prakoso.

Liputan6.com, Jakarta Mola kembali menggelar acara musik Molla Chill Fridays pada Jumat (6/8). Kali ini, Mola menghadirkan dua band terpopuler, yaitu Bondan Prakoso dan Madness. 

Acara musik yang dimulai pukul 20.30 WIB dibuka oleh penampilan Bondan Prakoso. Total ada enam lagu yang dibawakan oleh Bondan. Seolah merayakan bulan kemerdekaan dan membangkitkan semangat juang, Bondan menyanyikan lagu Sang Juara yang dirilis pada 2010 bersama Fade2Black. 

Lagu selanjutnya adalah Take It Easy dan Kau Tak Sendiri. Dalam kesempatan itu, Bondan juga menjawab sejumlah pertanyaan. Salah satunya adalah tentang inspirasinya dalam membuat lagu. 

"Namanya inspirasi itu magic sih. Kita harus keluar dari situasi dan kondisi, seperti banyaknya pekerjaan dan kebisingan di sekitar rumah," kata Bondan yang memulai karier bermusiknya sebagai penyanyi cilik yang hits dengan lagunya Si Lumba-lumba pada 1992.

"Di era pandemi ini, ada semacam kekuatan yang dapat membawa semangat. Stay Strong semuanya," lanjut Bondan yang menyemangati para penonton untuk bertahan di masa pandemi, dengan menyanyikan lagu I Will Survive

Semua lagu yang dibawakan Bondan yang penuh makna kehidupan itu jelas mengobati kerinduan para penonton di akhir pekan. Apalagi, lagu terakhir funk rock berjudul What The F! yang dibawakan Bondan. 

Lagu berbahasa Inggris itu mencoba untuk menangkap berbagai fenomena sosial dan menyampaikan bahwa di tengah kondisi sulit, ada dukungan dari keluarga bisa yang memberi energi positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketukan Paling Rock dan Stabil dari Madness

Mola Chill Fridays akan mengajak pencinta musik untuk bergoyang bersama dengan menghadirkan band ska legendaris asal Inggris, Madness. Bagi para penikmat ska, Madness pasti sudah tidak asing lagi karena sudah malang melintang di dunia musik sejak 1976 dan masih aktif hingga sekarang. 

Musik yang fun dan dinamis membuat Madness dianggap sebagai salah satu band pelopor musik ska di dunia. Puncak karier Madness adalah pada tahun 1980 sampai 1986, dimana lagu-lagu band ini bertengger selama 214 minggu di UK Singles Chart

Dalam acara di Mola Chill Fridays, Madness membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu One Step Beyond. Menyusul lagu Embarrassment dan The Princes yang dirilis pada 1979.

Meski tak lagi muda, namun Madness memberikan penampilan terbaiknya. Tak hanya itu saja, Madness juga menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemarnya. Salah satunya tentang apakah ada rencana Madness untuk membuka album baru. 

"Ya, kami sedang mengerjakan album baru. Album ini bisa dibilang sangat sensitif, tapi kami tetap mengerjakannya,” kata Mark Bedford yang memainkan bass di Madness. 

Nah yang paling menarik adalah pertanyaan tentang pembagian tugas dalam menulis lagu. Ternyata hampir sempura personel Madness menciptakan lagu. 

"Ini mungkin hal yang tidak biasa, namun inilah kelebihan kami. Ada tujuh personel, enam di antara semuanya menulis lagu," ungkap pemain keyboard dan piano, Mike Barson. 

Total ada 11 lagu yang dimainkan Madness di Mola Chill Fridays. Nah bagi kamu para pencinta musik, jangan lupa saksikan Mola Chill Fridays di Mola. Informasi selengkapnya klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini