Sukses

Cilli in Sicily Luncurkan Single I'll Be Alright Berkat Dukungan Ayahnya, Gail Eks Yovie & Nuno

Cilli in Sicily, putri dari Gail Eks Yovie & Nuno, mengawali karier lewat peluncuran single pertamanya, lagu bernuansa urban contemporary pop.

Liputan6.com, Jakarta - Cilli in Sicily, putri dari mantan vokalis Yovie & Nuno, Gail Satyawaki, kini tengah berfokus dalam mengikuti jejak karier ayahnya sebagai seorang penyanyi.

Alhasil, Cilli in Sicily mengawali karier lewat peluncuran single pertamanya, lagu bernuansa urban contemporary pop berjudul "I’ll be Allright".

Untuk pemilihan lirik dan nada, dilakukan sendiri oleh gadis 13 tahun ini. Tujuannya demi bisa menghadirkan warna khas sendiri di ranah musik pop Tanah Air.

"Lagu ini menceritakan tentang sahabatku yang akhirnya harus pisah sekolah dan pisah kota juga sama aku,” ujar Cilli in Sicily dalam rilis resmi peluncuran lagu "Be Alright", Jumat (16/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Tugas Sekolah

Selama masa pandemi, dara sunda yang masih bersekolah itu ditugaskan untuk membuat sebuah karya seni secara berkelompok. Pada akhirnya, terciptalah single berjudul "I’ll Be Allright".

“Di awal pandemi itu susah banget buat selesaikan tugas secara kelompok karena terbatas waktu, dan juga agak susah ketemu sama teman kelompokku. Jadi akhirnya aku putusin untuk ambil alih tugas itu untuk kukerjain sendiri,” katanya.

“Aku ikut serta di Konser musik virtual “Teman Baru” diawal tahun 2021. Itu pertama kalinya aku ketemu sama Kataoila Talent Management. Pada akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dalam gerakan “What in Where” yang diusung oleh 76 Rider," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Motivasi Sang Ayah

Melihat bakat dan semangat putrinya, Gail Satyawaki selalu memberikan motivasi bermusik. Ia melihat putrinya memiliki talenta sebagai seorang penyanyi.

"Saat aku coba kenalin dia dengan berbagai bidang selama bertahun-tahun, ternyata dia tertarik dan suka nyanyi. Awalnya hanya nyanyi bareng, lucu-lucuan saja lalu diunggah ke Youtube," kenangnya.

"Tapi ternyata dia makin serius dan puncaknya saat dia nulis lirik dan lagu sendiri. Saya lihat dia punya talenta di situ, jadi ya saya support sebisanya," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Lebih Terarah

Dari situlah, Gail mulai mengarahkan Cilli agar lebih fokus dan terarah dalam bermusik. Ia selalu mendampingi latihan vokal atau tarik suara setiap waktu. Bahkan, ia menyarankan latihan mengcover lagu-lagu untuk referensi serta diunggah di Youtube pribadinya.

 

5 dari 5 halaman

Harapan Gail

Dengan peluncuran single perdana Cilli in Sicily berjudul "I’ll be Allright" bersama Seven Octave Music Production ini, Gail Satyawaki berharap lagu putrinya diterima pecinta musik di seluruh Tanah Air.

"Semoga karyanya ini bisa menjadi inspirasi dan sumber kebahagiaan buat pendengarnya. Dan lewat musik dia bisa tumbuh jadi orang yang lebih baik," harap Gail Satyawaki kepada putrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.