Sukses

Selama PPKM Darurat, Ruben Onsu Minta Masyarakat Beli Makanan Lokal Agar Tak Ada PHK Karyawan

Ruben Onsu tak ingin gaji karyawan dipotong apalagi memberhentikan mereka di masa PPKM Darurat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat alias PPKM Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Ini berpengaruh terhadap bisnis kuliner.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah Ruben Onsu.

Suami Sarwendah ini mencurahkan perasaannya melalui lagu "Welcome to Indonesia" yang dinyanyikan di aplikasi TikTok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terpancing

Semula, Betrand Peto tampil seorang diri menyanyikan "Welcome to Indonesia" versinya yaitu soal kuliner di Indonesia. Mendengar Betrand berdendang, Ruben Onsu terpancing mencurahkan perasaannya di tengah PPKM Darurat ini.

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Hati

Tiba-tiba Ruben Onsu muncul dan mengungkapkan perasaannya tentang kondisi saat ini. "Tiga minggu jual makanan take away," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Produk Lokal

Ruben Onsu mengimbau para pembeli untuk ikut menyejahterakan UMKM. "Yang paling kompak tolong beli makanan produk-produk lokal. Dengan begitu lo dukung produk Indonesia. Itu tandanya lo sayang saudara sebangsa," imbuh bintang film Ummi Aminah. 

5 dari 5 halaman

Jangan Ada PHK Karyawan Lagi

Diyakini Ruben Onsu, bukan hanya dirinya yang menjerit tapi juga para pengusaha lain yang diharapkan tak memangkas gaji karyawan selama pandemi. "Jangan sampai ada PHK lagi," Ruben berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.