Sukses

Pasien Covid-19 Melonjak, Ashanty Khawatirkan Kondisi Anang Hermansyah

Ashanty memiliki kekhawatiran tinggi kepada suaminya, Anang Hermansyah yang belum pernah terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Angka pasien Covid-19 hingga saat ini masih terus bertambah. Di tengah lonjakan Covid-19 seperti sekarang, Ashanty memiliki kekhawatiran tersendiri.

Istri Anang Hermansyah itu mengakui bahwa Covid-19 ini bukan hal yang bisa disepelekan. Pasalnya, ia benar-benar mengalami sendiri bagaimana berjuang melawan virus tersebut.

Ia kemudian membandingkan dengan orang-orang yang juga pernah terpapar Covid-19 tetapi tanpa gejala yang berat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Main-Main

"Jadi Covid ini emang nggak main-main gitu. Aku pernah berada di posisi Covid yang bukan kayak orang-orang. Jadi gini, banyak orang-orang yang nggak peduli dengan Covid karena dia pernah kena tapi dia biasa aja," kata Ashanty dilansir dari tayangan YouTube di kanal Warta Hot pada Rabu (30/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Membandingkan

Tak jauh-jauh, ia memberi contoh anak-anaknya yaitu Aurel Hermansyah dan Azriel yang saat positif Covid-19 masih mengalami gejala ringan.

"Karena kayak Aurel, Ziel, itu kena dan biasa aja, cuma kayak rasanya agak ilang, flu, gitu-gitu. Jadi ya biasa aja dan mungkin banyak orang 'Ah gue pernapasannya biasa aja kok' jadi nggak takut," tutur Ashanty.

 

4 dari 5 halaman

Belum Melonjak

Sementara Ashanty justru mengalami gejala yang cukup berat hingga kesulitan bernapas. Beruntung, kala itu Ashanty terpapar di saat pasien Covid-19 belum melonjak drastis seperti sekarang ini, sehingga masih mudah mendapat perawatan dari rumah sakit.

"Tapi ada juga orang-orang yang kayak aku, yang Alhamdulillah masih ketolong, masih idup gitu. Aku kan waktu itu sudah benar-benar nggak bisa napas, itu Alhamdulillah lagi nggak tinggi jadi masuk rumah sakit juga enak. Bayangin sekarang, lagi tinggi bahaya banget," jelas Ashanty.

 

5 dari 5 halaman

Khawatirkan Anang Hermansyah

Oleh karenanya, Ashanty memiliki kekhawatiran tinggi kepada suaminya, Anang Hermansyah yang belum pernah terpapar Covid-19, sehingga antibodinya untuk melawan virus tersebut belum terbentuk.

"Aku pernah ngalamin yang (parah), walaupun sekarang aku masih ada antibodi. Tapi kan suamiku, dia belum pernah kena sama sekali, jadi ya khawatir lah," tutup Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.