Sukses

Profil Jane Shalimar yang Tengah Dirawat Akibat Covid-19, Artis Sinetron yang Kini Jadi Politisi

Jane Shalimar dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan akibat Covid-19. Berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Jane Shalimar dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Wanita kelahiran 2 Juni 1980 ini kondisinya drop lantaran positif Covid-19. Seorang sahabat mengungkap bahwa saturasi oksigen Jane turun hingga ke angka 90-91. 

Pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka sulit mendapatkan kamar rawat inap yang kosong, sehingga harus menunggu di UGD. Ibu satu anak ini juga kesulitan mendapat oksigen. Hal ini diungkap oleh Olive, sang sahabat, Senin (28/06/2021).

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, Jane awalnya dikenal sebagai bintang sinetron yang kerap muncul di layar televisi pada era 90 hingga 2000-an. Belakangan, ia memilih fokus di dunia politik. Selain itu, perjalanan cintanya juga kerap menjadi sorotan. Berikut profil Jane Shalimar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lahir di Jakarta

Jane Shalimar lahir di Jakarta, 2 Juni 1980. Perempuan pemilik tinggi 162 cm ini lahir dari pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza. Pada 1987, Jane mulai meniti karir sebagai bintang iklan.

 

3 dari 8 halaman

2. Bermain Sinetron

Di era 1990-an, Jane Shalimar dikontrak eksklusif oleh rumah produksi Multivision Plus. Sejumlah sinetron yang dibintanginya, di antaranya Keadilan, Selendang Sutra Biru dan Istri Pilihan. Ia pernah bermain FTV Seleb Juga Manusia.

 

4 dari 8 halaman

3. Jadi Presenter

Selain akting, anak sulung dari tiga bersaudara ini juga menjajal profesi pembawa acara. Jane pernah menjadi penyiar di radio Indika. Program TV seperti Bowling Blitz, La Liga dan A Mild Billyard pernah dipandunya. 

5 dari 8 halaman

4. Pernikahan Pertama

Tahun 2004, Jane menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja. Pernikahan ini hanya bertahan dua tahun. Jane dan Vebry sempat berebut hak asuh anak, Muhammad Zarno yang kemudian jatuh ke tangan Jane.

 

6 dari 8 halaman

5. Terjun ke Politik

Tahun 2009, Jane Shalimar bergabung dengan Partai Demokrat. Hingga kini, Jane mencantumkan Partai Demokrat di profil akun Instagram terverifikasinya. Pemain sinetron Susuk Kantil Nyi Roro Kidul ini tak lagi aktif di dunia seni peran.

 

7 dari 8 halaman

6. Iko Uwais dan Didi Mahardika

Pada 2010, Jane Shalimar dikabarkan pacaran dengan Iko Uwais. Hubungan mereka berakhir tahun 2012. Pada 7 November 2012, Jane menikah siri dengan Didi Mahardika, cucu proklamator Soekarno. Tapi pernikahan ini lagi-lagi kandas setelah Didi menggandeng Vanessa Angel pada 2014.

 

8 dari 8 halaman

7. Ditalak Tiga Kali

Jane Shalimar menikah dengan Arsya Wijaya pada 20 Februari 2020. Tapi pernikahan ini pun berakhir dalam waktu singkat. Pada Desember 2020, Arsya mengungkap bahwa dalam kurun waktu Juli hingga November 2020 sudah tiga kali ia menjatuhkan talak pada Jane Shalimar.

 

(Panditio Rayendra)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.