Sukses

Ibunda Elma Theana, Waty Siregar Mengidap Kanker Rasakan Sakit 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Elma Theana, aktris senior Waty Siregar tengah mengidap penyakit kanker. Karena penyakitnya itu, Waty Siregar harus merasakan sakit sepanjang hari. 

Dengan kondisi kesehatannya saat ini, ibunda Rency Milano itu tak bisa menjalani kemoterapi. Padahal seperti diketahui, proses kemoterapi sendiri bertujuan untuk menghancurkan sel kanker yang berbahaya bagi tubuh.

Di usianya yang kini sudah 66 tahun, tentu membutuhkan pertimbangan khusus bagi Waty untuk menjalani kemoterapi. Apalagi saat dijajal menjalani proses kemoterapi, Waty tak kuasa menahan dampak dari kemoterapi.

“Jadi dia 24 jam itu nyeri, nggak ada kata sakit. Jadi di mobil juga aduh. Dia itu baru diem (nggak kesakitan) pas tidur dan dia harus minum obat terus banyak. Yang kita khawatirkan karena dia sudah umur terus harus minum obat terus, ngeri juga. Jadi tadi ada alternatif karena mau ngurangin obat, nyeri nya itu dia udah nggak kuat, sakit banget," ujar Elma Theana, di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021) malam.

“Nah kemaren itu pernah coba dikemoterapi, malah nggak bangun-bangun seminggu, muntah, sakit mual, kita nggak tega dan dokter juga bilang udah nggak bisa dilanjutin. Jadi dilanjutin dengan obat, pasrah saja. Harapannya sih semoga, ya minimal ngurangin sakit tangannya, nanti pelan-pelan keajaiban," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

 Sempat Jatuh Pingsan

Di tengah kondisinya yang tengah mengidap kanker stadium lanjut, ternyata beberapa waktu lalu Waty Siregar sempat mengalami kecelakaan kecil di rumahnya. Waty jatuh hingga berdarah-darah dan pingsan di dalam kamar mandi tanpa sepengetahuan anggota keluarga lainnya. 

“Kondisinya dia tuh sakit, cancer stadium lanjut kemudian jatuh, jadi kondisi nyokap emang lagi memprihatinkan. Keadaan dia pascajatuh dari kamar mandi pingsan. Mama sering minum obat nyeri, nah jadi akhirnya dia pergi ke kamar mandi, entah dia pingsan, entah ngantuk pokoknya dia sadar kok di kamar mandi, kita nggak tahu dia di kamar mandi dan nggak tahu berapa lama di kamar mandi. Tiba tiba bangun sudah berdarah-darah. Kalau lihat ukuran bengkaknya itu pasti jatuhnya luar biasa, bengkaknya parah, pasti bantingan kejedotnya kuat banget," beber Elma.

 

3 dari 4 halaman

Bantah Rumor Menelantarkan

Selain cobaan atas kesehatan Waty Siregar, ternyata Elma Theana juga harus berhadapan dengan rumor tak sedap yang mengatakan bahwa ia dan saudara-saudaranya menelantarkan sang bunda. Hal ini sontak membuat kesedihan Elma semakin mendalam. Ditambah lagi, rumor penelantaran ini juga sudah sampai ke telinga Waty Siregar. 

Menanggapi kabar miring tentang keluarganya, Elma Theana tentu tak tinggal diam. Wanita 46 tahun ini menegaskan bahwa anak-anak Waty Siregar tidak pernah menelantarkan serta selalu menjaga dan merawat sang bunda sejak awal sakitnya.

“Kita sebagai anak ngga ada kita tuh nyuekin orang tua, apa lagi satu-satunya. Jadi salah banget kalau kita nelantarin orang tua. Ibu saya juga jadinya sedih, jadi nangis juga," tutur Elma.

“Selama ini kita ngurus ibu kita dari tangannya sakit satu sampai sakit semua, setiap pagi kita kontrol juga makannya, seminggu sekali juga kita gantian jaga. Apalagi kemarin sempat dikemo di bagian tertentu aja kita jaganya luar biasa," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Akan tetapi, Elma Theana tak lupa untuk tetap bersyukur meski sedang menghadapi berbagai macam cobaan. Ia bersama kakak dan adiknya, termasuk Sonny Septian secara rutin berkumpul bersama untuk menemani sang bunda, bahkan tidur bersama. 

"Alhamdulillah kita dikaruniakan keluarga yang kompak, dan seminggu dua kali itu selalu ngumpul di rumah aku dan maunya tidur sama mama," pungkas Elma Theana.