Sukses

Benny Gunawan, Influencer dan Pebisnis Surabaya yang Sukses Memanfaatkan Bisnis Melalui Internet dan Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Nama Benny Gunawan kini tengah memantik perhatian. Influencer yang juga pebisnis asal Surabaya ini sukses mengembangkan Banana Accessories, brand fashion miliknya yang diketahui tengah digandrungi berbagai kalangan.

Setiap harinya, anak-anak, remaja hingga orang dewasa mendatangi outlet Banana Accesories yang dirintis Benny Gunawan bersama rekannya, Herianto, medio 2015 silam. Influencer yang karib disapa Ben Gun menceritakan awal mula dirinya mulai menjalankan bisnisnya.

Suatu saat, Ben Gun mengisahkan, mendapat inspirasi untuk memiliki brand fashion yang diminiati tak cuma orang-orang yang mengenal dirinya secara pribadi. "Tapi orang yang tidak tahu Ben pun bisa beli, karena model yang bagus dan memiliki bahan yang berkualitas," ucap Ben Gun melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Asesoris

Ben Gun sengaja memilih asesoris sebagai usaha yang dirintisnya. Kebanyakan orang, kata dia, tak sadar jika asesoris punya peran penting dalam mempercantik penampilan.

"Tidak semua orang sadar bahwa selain baju yang kita kenakan, kita juga bisa mempercantik penampilan kita dengan menambahkan asesoris juga, seperti kalung, headpiece, dan lain lain," dia menjelaskan.

 

 

3 dari 5 halaman

Inovasi

Dengan berjalannya waktu, Ben Gun mulai melakukan inovasi pada model, bahan dan kualitas produk asesorisnya hingga diminati berbagai kalangan di Surabaya.

"Asesoris yang lagi trend sekarang adalah headpiece, headpiece adalah hiasan kepala yang dibuat untuk memperindah penampilan kita. Modelnya beragam dari yang casual sampai glamour. Untuk yang glamour saya menggunakan bahan kain dan pernak pernik impor sehingga tampilannya bisa lebih memukau," dia menuturkan.

 

4 dari 5 halaman

Bahan Lokal

Ben Gun mengatakan, anting etnik kini menjadi salah satu asesoris yang digemari selain headpiece, kalung, dan gelang. Untuk material asesoris etnik, ia tak selalu menggunakan bahan-bahan impor.

"Malah saya menggunakan bahan lokal yang berasal dari beberapa kota di Indonesia, yaitu Bali dan Jogja," katanya seraya memperkenalkan kualitas bahan lokal yang tak kalah dari material impor.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Mengelola Brand

Banana Accessories, dikatakan Ben Gun, juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana membangun brand dan usahanya di bidang fashion asesoris. "Tak terasa sudah enam tahun bisnis saya berjalan, saya masih ingin mengembangkan bisnis ini ke Jakarta dan Semarang," dia memungkasi.