Sukses

Dinda Kirana Jalani Operasi Pengangkatan Kista

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari aktris FTV dan sinetron, Dinda Kirana. Ia diketahui baru saja menjalani operasi pengangkatan kista di dalam tubuhnya.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (10/6/2021). Dalam unggahan tersebut, tampak Dinda masih terbaring di sebuah ranjang rumah sakit.

Ia melakukan siaran langsung dan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait operasi pengankatan kista yang dijalaninya.

 

2 dari 5 halaman

Operasi Kista

"Jadi kemarin itu aku operasi kista di bagian ovarium atau sel telur. Dan ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista ini tuh jenis kista yang edomentriosis. Dan memang penyakit ini common, terutama di perempuan," kata Dinda Kirana.

"Mungkin teman-teman banyak juga mengalami yang sama kayak aku, dan masih ditunda-tunda pengobatannya karena takut periksa atau operasi," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tumbuh dan Membesar

Diketahui, kista itu sudah tumbuh dan berkembang di tubuhnya setidaknya setahun ke belakang. Semula hanya ada satu, kemudian menjadi dua buah yang bersarang masing-masing di kantung ovarium kanan dan kiri.

"Jadi tahun lalu besar kista aku tuh cuman 3 cm dan makan satu tahun, untuk besarnya jadi kistanya ada 2, di kantung ovarium kanan dan kiri, ada yg ukuran 12 dan 5 cm kurang lebih, dan itu udah termasuk besar sekali," jelas Dinda Kirana.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Menunda

Dinda Kirana sendiri mengaku menyesal karena sempat menunda-nunda dan menyepelekan penyakitnya itu.

"Aku juga sempat mikir gausalah ya nanti-nanti aja, cuman memang harus dikontrol banget, karena itu ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Besar dan Lengket

Beruntung, kista tersebut berhasil diangkat dan dikeluarkan meski memakan waktu yang cukup lama. Usai jalani operasi tersebut, Dinda Kirana juga diketahui sempat alami pendarahan. 

"Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," ungkapnya dalam unggahan Instagram Story.

"Aku dibius total karna pas operasi posisi badan aku harus terbalik, kepala aku harus nyentuh lantai dan kaki di atas," tambahnya.