Sukses

Gofar Hilman Dituding Melakukan Pelecehan Seksual di Tempat Umum

Benarkah Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gofar Hilman masuk jajaran trending di Twitter pada Rabu (9/6/2021) pagi. Ini diawali dari pengakuan mengejutkan yang ditulis oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo.

Dia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh figur publik di tempat umum. Pemilik display name Twitter Nyelaras ini lalu menceritakannya lewat sebuah utas dan terang-terangan menyebut nama sang penyiar radio ini. 

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," warganet tersebut mengawali utasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelecehan

Tak lama kemudian, Gofar Hilman disebut melakukan hal yang mengarah pada tindak pelecehan seksual. Perlakuan Gofar membuatnya terperanjat.

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bersorak

Ia mengaku heran karena kebanyakan orang yang menyaksikan peristiwa itu secara langsung, seolah memberi dukungan. Beruntung akhirnya ada satu orang yang menyelamatkannya.

"Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak 'dienakin kok nggak mau?' Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki," papar dia.

"Yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu. Dia bilang 'udah, lo aman di sini'. Gue lupa banget nama lo, tapi kalau suatu saat lo baca dan engeh ini elo, maaf gue belum sempet ngomong makasih banyak udah nolongin. Gue berusaha stay cool saat itu tapi otak gue sebetulnya blank," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Amarah

Dia berang terhadap perlakuan Gofar Hilman dan semua orang yang saat itu membiarkan hal buruk tersebut terjadi padanya.

"Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan 'dienakin kok gamau' dan 'yaaahhh' itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," kata @quweenjojo.

 

5 dari 5 halaman

Disangkal

Sementara Gofar Hilman telah menjawab tudingan ini di cuitannya. Ia yakin betul tak melakukan apa yang dituduhkan warganet tersebut. 

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara...konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb," tulisnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.