Sukses

Fokus di Spaces, Twitter Desain Ulang Tampilan Aplikasi iOS

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Twitter mengulirkan update untuk mengubah tampilan utama aplikasi di platform iOS.

Dikutip dari TechCrunch, Senin (7/6/2021), tampilan baru di iOS ini akan berfokus pada fitur audio chat room Twitter Spaces.

Kini, pengguna dapat menemukan tab Spaces ini di bagian bawah tengah aplikasi, sejajar dengan tab Home, Search, Notification, dan DM.

Karena masih dalam tahap uji coba, tidak semua pengguna Twitter akan melihat perubahan desain UI (user interface) tersebut.

Toh, perusahaan sendiri mengungkap hanya 500 orang pengguna Twitter yang berkesempatan untuk melihat penampilan UI aplikasi microblogging di iOS tersebut.

Twitter menyebut, sejumlah pengguna memberikan feedback tentang Spaces yang sedang berlangsung sulit untuk ditemukan.

Hal ini dikarenakan tidak ada tombol khusus atau ruang khusus tempat Spaces dapat ditemukan, tab ini akan mengubah anggapan itu.

 

2 dari 3 halaman

Pengingat Acara

Lebih lanjut, ini akan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan pengingat untuk Spaces yang telah terjadwal.

Selanjutnya, tab baru ini dapat berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk memberikan masukkan (feedback) kepada Twitter tentang konten Spaces mana yang ingin dilihat lebih banyak.

Sebelumnya, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong telah mengungkap rencana Twitter untuk mengubah tampilan aplikasinya tersebut pada Maret 2021.

 

3 dari 3 halaman

Twitter Spaces

Sebagai informasi, saat ini Twitter Spaces hanya tersedia bagi pengguna yang sudah memiliki followers minimal 600 orang.

Untuk memulai fitur Spaces, pengguna cukup mengetuk ikon ‘Add’ di sisi kanan bawah. Kemudian akan muncul empat opsi, yakni, Spaces, Photos, Gif, dan Tweet.