Sukses

Andrea Meza dari Meksiko Dinobatkan Jadi Miss Universe, Ini Jawaban Penentunya di Babak Final

Liputan6.com, Florida - Pemilik mahkota Miss Universe yang baru akhirnya diumumkan: Andrea Meza dari Meksiko.

Wanita 26 tahun ini dipilih dalam malam puncak Miss Universe yang digelar Senin (17/5/2021) pagi waktu Indonesia. Dilansir dari E! News, acara ini digelar setelah setahun lebih tertunda karena pandemi Covid-19.

Acaranya digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat. Acaranya dibawakan Mario Lopez bersama Miss Universe 2012, Olivia Culpo.

Andrea Meza mendapatkan gelar sang Ratu Sejagat, setelah mendapat pertanyaan final mengenai standar kecantikan yang terus berubah. Apa jawabannya atas pertanyaan ini?

2 dari 5 halaman

Makin Maju

"Kita hidup dalam masyarakat yang terus dan terus makin maju, dan saat kita makin maju sebagai masyarakat, kita makin maju dengan stereotip," tuturnya lewat bantuan translator.

3 dari 5 halaman

Hati dan Tingkah Laku

Ia menambahkan, "Saat ini, kecantikan bukan hanya seperti apa penampilan kita. Untukku, kecantikan tak hanya dalam semangat kita, tapi juga dari hati dan bagaimana kita bertingkah laku. Jangan pernah membiarkan seseorang mengatakan bahwa kamu tidak berharga."

4 dari 5 halaman

Pertanyaan soal Pandemi

Sebelumnya, Andrea Meza juga mendapat pertanyaan soal apa yang akan ia lakukan bila mendapat wewenang mengurus pandemi Covid-19.

"Aku percaya tak ada cara sempurna dalam menangani hal berat seperti Covid-19 ini. Namun aku yakin dan hal yang akan kulakukan, adalah memberlakukan lockdown bahkan sebelum semuanya parah, karena kita kehilangan banyak nyawa. Karena itu yang akan kulakukan adalah menanganinya sejak awal," kata dia.

5 dari 5 halaman

Langkah Wakil Indonesia

Sementara itu, langkah perwakilan Indonesia, Ayu Maulida, terhenti di Top 21 Miss Universe 2020. 

Saat awal acara di panggung Miss Universe 2020, Ayu Maulida tampil dalam balutan two-piece outfit warna hijau yang berkilau.