Sukses

Taylor Swift Pecahkan Rekor di Ajang Penghargaan Musik Inggris

Pencapaian global icon yang diraih Taylor Swift dalam Brit Awards 2021 merupakan penghargaan tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Taylor Swift baru saja mencetak sejarah tersendiri di dunia musik internasional. Pelantun "Blank Space" ini ditunjuk sebagai penyanyi wanita pertama peraih penghargaan global icon di ajang Brit Awards 2021.

Pencapaian global icon yang diraih Taylor Swift dalam Brit Awards 2021 merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang penghargaan musik bergengsi di Inggris itu. 

Ajang Brit Awards digelar di O2 arena London, Inggris pada Selasa, 11 Mei 2021 waktu setempat. Penghargaan ini membuat Taylor Swift sukses setara dengan Elton John, David Bowie, dan Robbie Williams.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Bisa Dipilih

Pihak Brit Award pun tak sembarangan dalam hal memilih Taylor Swift.

"Karier Taylor tak tertandingi dan musik serta pengaruhnya telah beresonasi dengan jutaan orang di seluruh dunia," pihak Brit Award menyampaikan dalam keterangannya.

 

3 dari 5 halaman

Perempuan Pertama

Taylor Swift yang tengah menginjak usia 31 tahun, mencetak rekor tersendiri sebagai wanita pertama yang menerima penghargaan tersebut global icon di Brit Award.

 

4 dari 5 halaman

Penghargaan Lain

Sebelum Brit Award, Taylor Swift juga sudah memenangkan penghargaan 11 piala Grammy. Dalam hal penjualan pun albumnya sudah mencapai lebih dari 114 juta keping yang terjual di seluruh dunia.

5 dari 5 halaman

Menyita Perhatian Inggris

Taylor Swift menyita perhatian penikmat musik Inggris setelah merilis album studionya yang ke-10, Fearless. Album ini juga bertengger di puncak tangga lagu seluruh dunia termasuk di Inggris dalam kurun waktu kurang dari setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.