Sukses

Mulia, Komedian Sapri Kumpulkan Uang Untuk Wakaf Mobil Ambulans

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya menghibur dengan aksi lucu dan pantun-pantunnya, komedian Sapri ternyata memiliki hati yang mulia. Semasa hidup Sapri selalu menyisihkan uang hasil pekerjaannya untuk membeli mobil ambulans.

Nantinya mobil ambulans yang dibeli Sapri Pantun tersebut bisa digunakan secara gratis buat warga sekitar rumahnya yang membutuhkan. 

"Almarhum mewakafkan mobil ambulans untuk masyarakat Cipulir. Itu dibeli dari honornya di dunia hiburan. Dia kumpulin dan (uangnya) dibeliin mobil," ujar Eko Patrio di TPU Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

2 dari 4 halaman

Mengumpulkan Uang

Selama bertahun-tahun mendiang Sapri mengumpulkan uang sampai akhirnya terbeli mobil ambulans yang diinginkan. Kini mobil tersebut digunakan untuk mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Dia kumpulin dan (uangnya) dibeliin mobil. Mobil ambulans yang tadi itu beliau yang beli,” kata Eko Patrio.

3 dari 4 halaman

Meninggal Karena Diabetes

Diketahui komedian Sapri meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang dideritanya, Senin (10/5/2021). Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Sapri sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug karena sempat tak sadarkan diri.

4 dari 4 halaman

Operasai

Sebelum meninggal dunia Sapri sempat menjalani operasi diabetes. Namun sayangnya Tuhan berkata lain. Belum lama menjalani operasi ia meninggal dunia. Kini Jenazah Sapri telah dimakamkan di TPU Ulujami, Selasa (11/5/2021).