Sukses

Ustaz Zacky Mirza Berencana Badalkan Umrah Komedian Sapri

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka dengan meninggalnya komedian Sapri pada Senin (10/5/2021). Satu persatu kenangan bersama Sapri pun diceritakan oleh para sahabatnya di kalangan artis, tak terkecuali juga pendakwah Ustaz Zacky Mirza.

Satu hal yang paling diingat Zacky Mirza adalah tentang umrah. Zacky Mirza mengatakan bahwa mendiang Sapri memang memiliki keinginan besar untuk bisa diajak umrah bersama dengan Zacky Mirza.

Sayangnya, keinginan Sapri itu belum dapat dipenuhi oleh Ustaz Zacky Mirza lantaran situasi Pandemi Covid-19 sudah terlanjur mewadah di dunia.

 

2 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

"Saya terakhir ketemu beliau itu sebelum covid-19. Kita acara di Cirebon. Itu obrolan terakhir sebelum kita pisah, kita diundang bareng, saya tausyiah, dia host. Itu Januari 2020-an lah," kata Ustaz Zacky Mirza seperti dilihat dari tayangan YouTube KH Infotainment, Selasa (11/5/2021).

"Dia bilang 'Bang Zack ane dong ajak umroh'. Kan waktu saya ajak Kiwil, Bang Yadi, terus bang Murfi Almarhum, dia sering WA tuh, 'bang ane kapan', nah di situ saya bilang, entar bang Insya Allah, ini kayaknya umrah bakal dibatalin," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Badal Umrah

Dari situ, Ustaz Zacky Mirza kemudian memiliki keinginan untuk membadalkan umroh untuk Sapri jikalau memang ada kesempatan.

"Ya mudah-mudahan nanti kalau ada rezekinya, dia kan pengin banget umrah tuh, Ya mudah-mudahan nanti kalau udah dibuka, mudah-mudahan temen-temen semua berkenan untuk kita membadalkan umrah beliau supaya niatnya kesampaian. Karena pengen banget umrah, setahu saya belum pernah (umrah) ya," kata Ustaz Zacky lagi.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Terakhir, Ustaz Zacky Mirza juga mendoakan Sapri agar segala amal dan ibadahnya diterima Allah SWT. Serta dosa dan khilafnya semasa di dunia diampuni Allah.

"Kita berdoa mudah-mudahan segala amal baik Bang Sapri diterima oleh Allah, semua dosa, salah dan khilafnya mulai akil baligh sampai di penghujung umur beliau semuanya diampuni oleh Allah, diberkahkan hidupnya dunia akhirat," tutupnya.