Sukses

6 Fakta Pengakuan Pipik Dian Irawati Soal Poligami yang Dilakukan Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori

Liputan6.com, Jakarta - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik membuat pengakuan mengejutkan tentang mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Umi Pipik mengungkap cerita besar di mana suaminya, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori melakukan poligami.

Umi Pipik buka suara setelah kepergian Uje 8 tahun yang lalu. Pengakuan Umi Pipik tentang poligami Uje cukup mengejutkan. Selama ini dirinya menyimpan rapat hal tersebut. Bahkan kepada keluarganya pun, ibu empat anak itu tidak pernah menceritakannya. 

Barulah setahun setelah Ustaz Jefri Al Buchori meninggal, Umi Pipik mengungkap fakta tersebut kepada keluarganya. Keluarga besar Uje sama sekali tak mengetahui cerita ini sebelum diceritakan langsung dari mulut Umi Pipik.

Berikut, 6 fakta pengakuan Umi Pipik mengenai mendiang suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori, yang sudah melakukan poligami terhadapnya seperti dirangkum Liputan6.com, Jumat (7/5/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Cerita ke Venna Melinda

Pengakuan Umi Pipik mengenai poligami yang dilakukan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori diungkapkannya melalui saluran YouTube Venna Melinda dengan judul Umi Pipik, Ibu Sejati dari ke 4 Anak dan Seorang Pendakwah Istri dari Alm. Ust. Jeffry Al Buchori yang tayang 26 April 2021.

3 dari 7 halaman

2. Keluarga Uje Kaget

Umi Pipik sudah menceritakan kisah poligami yang dilakukan mendiang Uje kepada keluarga besar sang pendakwah. 

"Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya nggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) nggak pernah cerita," kata Umi Pipik.

4 dari 7 halaman

3. Rahasiakan Saat Uje Masih Hidup

Menurut Pipik, soal poligami almarhum suaminya semasa hidup tidak pernah diungkapnya karena menganggap itu tidak ada manfaat. Dirinya mengetahui dan hanya menjalaninya. 

“Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja gitu," ucapnya.

5 dari 7 halaman

4. Uje Menikah Lagi Saat Umi Pipik Sakit Keras

Yang mengejutkan lagi, ibu empat anak ini mengatakan bahwa mendiang suaminya memutuskan berpoligami, saat kondisi Umi Pipik sedang sakit keras yakni mengidap tumor kelenjar getah bening. 

Namun penyakit itu tidak diceritakan ke anak-anaknya. Tapi setelah tahu masalah yang dihadapi Umi Pipik, putranya, Abidzar Al-Ghifari, mengungkap reaksi kaget.

6 dari 7 halaman

5. Tak Ungkap Identitas Istri Kedua Uje

Sayangnya, Umi Pipik tidak mengungkap sosok siapa wanita yang menjadi madunya saat Uje masih hidup. Karena ia percaya ingin menampilkan sisi keluarganya lebih bahagia, dibandingkan masalah yang dianggap tidak memiliki manfaatnya.

7 dari 7 halaman

6. Ikhlas dan Sabar

Selain itu, Umi Pipik percaya segala ujian akan dihadapi dengan keikhlasan dan kesabaran maka akan menemukan kebahagiaan. Cara utamanya adalah selalu berada di jalan Allah SWT. 

“Justru kalau kita berjalan di jalan Allah, kita dekati Allah sesuai jalan Allah, insya Allah Allah akan bimbing, Allah akan buka jalan. Tapi kalau kita sudah nyerah duluan, kitanya berbelok saat dikasih ujian, kita berburuk sangka sama Allah, akhir berbelok maka akan menyempit jalannya," Umi Pipik menjelaskan.