Sukses

Nasib Jared Leto Gabung Marvel, Film Morbius Diundur untuk Kelima Kali

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Jared Leto tampaknya mulai gatal untuk menantikan aksi sang aktor di film adaptasi komik Marvel. Pasalnya, film Morbius yang diangkat dari karakter komik Spider-Man, mengalami penundaan tayang untuk kesekian kalinya.

Melansir dari Cinema Blend, belum lama ini, penundaan terhadap film Morbius sudah dilakukan untuk kelima kalinya oleh Sony Pictures sejak pertama kali diumumkan untuk rilis pada 10 Juli 2020.

Kini, film Morbius yang menyorot kisah manusia vampir musuh sekaligus rekan Spider-Man, dijadwalkan untuk tayang pada 28 Januari 2022 mendatang. Jadwal tersebut hanya selang sekitar satu bulan setelah perilisan Spider-Man: No Way Home.

2 dari 5 halaman

Lima Kali Ganti Jadwal

Morbius sudah lima kali berganti jadwal sejak pertama kali Sony mengumumkan tanggal rilisnya, yakni 10 Juli 2020⁠. Namun selang beberapa lama kemudian diundur untuk pertama kali menjadi tanggal 31 Juli 2020.

 

3 dari 5 halaman

Dampak Pandemi

Dampak pandemi Covid-19 pun membuat Sony terpaksa harus mengundur kembali jadwal film ini untuk kedua kalinya pada 19 Maret 2021⁠ sebelum akhirnya mundur lagi untuk ketiga kali pada 8 Oktober 2021.

4 dari 5 halaman

Faktor Spider-Man: No Way Home

Pengumuman film kolaborasi Sony dan Marvel Studios, Spider-Man: No Way Home untuk diputar pada 17 Desember 2021, diduga memberikan dampak baru terhadap peluncuran Morbius.

Terkesan bahwa Sony ingin mendompleng ramalan kesuksesan film ketiga si manusia laba-laba dengan kembali menunda penayangan Morbius keempat kali untuk tiba pada tahun depan, tepatnya 21 Januari 2022. Terakhir, penundaan kelima diumumkan pada bulan ini, yakni untuk dirilis pada 28 Januari 2022.

5 dari 5 halaman

Film Marvel Besutan Sony Lainnya

Morbius bukanlah satu-satunya film Marvel besutan Sony yang diundur lantaran pandemi. Venom: Let There Be Carnage, sekuel pertama Venom, juga mengalami nasib serupa.

Awalnya dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu diundur pada Juni 2021. Jadwal ditunda lagi menjadi 17 September hingga berujung pada 24 September 2021 mendatang.