Sukses

Setelah Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn Hengkang dari Marvel

Liputan6.com, Jakarta Kiprah James Gunn setelah menjadi sutradara film superhero Marvel, Guardians of the Galaxy, sempat menjadi perhatian. Gunn sempat diusir setelah mencuatnya unggahan masa lalu di Twitter yang membuat pihak Disney gerah.

Setelah dipecat Disney, James Gunn diajak Warner Bros sebagai sutradara film waralaba DCEU, The Suicide Squad. Menariknya, di tengah proyek tersebut, James Gunn balik ke Marvel Studios untuk menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Entah karena pengalaman pahitnya dipecat Disney, ataukah dirinya memang sudah merasa harus melepas dunia film Marvel, James Gunn menyatakan Guardians of the Galaxy Vol. 3 bakal menjadi film terakhirnya di waralaba tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Setelah Pengumuman

Pernyataan tersebut disampaikan melalui media sosialnya setelah ia mengumumkan poster sekaligus jadwal Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan rilis pada 5 Mei 2021.

3 dari 5 halaman

Film Terakhir

Di pengumuman tersebut, ada warganet yang penasaran apakah Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan berlanjut ke volume 4. James Gunn pun menyiratkan bahwa ini adalah film Marvel yang terakhir baginya.

"Aku merencanakan ini menjadi yang terakhir bagiku," ujar James Gunn melalui akun Twitter @JamesGunn, Selasa (4/5/2021).

4 dari 5 halaman

Sempat Dibela Para Pemain

Sewaktu dipecat akibat kicauan masa lalunya di Twitter, James Gunn langsung dibela oleh para pemain Guardians of the Galaxy agar Disney mengajaknya bergabung kembali.

Tak hanya para pemain, sejumlah penggemar juga menyuarakan dukungan mereka kepada James Gunn agar menjad sutradara Guardians of the Galaxy Vol.3.

Disney dan Marvel pun kembali mengajak James Gunn untuk Vol. 3 namun dalam posisi sudah menjadi sutradara The Suicide Squad yang dibesut oleh DC Entertainment dan Warner Bros.

5 dari 5 halaman

Syuting Tahun Ini

Biarpun direncanakan rilis dua tahun lagi, proses syuting Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan dimulai pada tahun ini. Beredar kabar bahwa James Gunn akan menutup trilogi film ini secara emosional yang bisa berdampak pada akhir dari perjalanan sejumlah karakter utamanya.