Sukses

Terungkap Isi Surat Gugatan Cerai Melinda terhadap Bill Gates: Pernikahan Telah Hancur

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah pernyataan bersama yang dibagikan di akun Twitter Melinda Gates dan Bill Gates pada Selasa (4/5/2021) waktu Indonesia, bikin publik kaget bukan kepalang. Keduanya mengumumkan telah mengakhiri pernikahan mereka.

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu isi pernyataan Melinda dan sang pendiri Microsoft.

People menemukan bahwa yang memasukkan surat permohonan cerai adalah Melinda Gates, pada Senin lalu di King County, Washington, Amerika Serikat.

2 dari 5 halaman

Tak Butuh Spousal Support

Tidak dicantumkan, kapan jelasnya Melinda dan Bill Gates berpisah. Diketahui pula bahwa pasangan yang telah 27 tahun berumah tangga ini tak memiliki perjanjian pranikah, dan akan membagi harta gana-gini berdasarkan perjanjian perpisahan.

Dalam dokumen ini, disebutkan pula bahwa Melinda tidak memerlukan spousal support, atau bantuan finansial dari mantan pasangan setelah berpisah.

3 dari 5 halaman

Hancur dan Tak Bisa Diperbaiki

Alasan perceraian pasangan ini, tak begitu dirinci. Dituliskan bahwa pernikahan mereka "telah hancur dan tak bisa diperbaiki."

4 dari 5 halaman

April 2022

"Kami meminta pengadilan untuk meniadakan pernikahan kami dan mengetahui bahwa pernikahan kami berakhir pada tanggal yang dicantumkan dalam dokumen perpisahan," begitu pernyataan Melinda.

Kasus ini akan diperiksa pengadilan pada September, dan Bill - Melinda dijadwalkan hadir di persidangan pada April 2022.

5 dari 5 halaman

Keuangan Jadi Urusan Masing-Masing

Pada saat yang sama, Melinda juga mengajukan permohonan yang membatasi kemungkinan dirinya dan Bill menjual properti atau membuat perubahan soal asuransi, kecuali yang disepakati atau diperintahkan pengadilan.

Ke depannya, keduanya akan bertanggung jawab terhadap keuangan masing-masing, termasuk utang pada masa mendatang, kecuali yang tertulis dalam kesepakatan. Mereka juga bisa mengakses semua catatan pajak, keuangan, legal, dan urusan rumah tangga.