Sukses

Bill Gates dan Melinda Umumkan Perceraian: Kami Sudah Tak Bisa Berkembang Bersama

Bill Gates dan Melinda berikrar akan tetap bekerja sama dalam yayasan nirlaba mereka.

Liputan6.com, Los Angeles - Bill Gates dan Melinda Gates tiba-tiba mengumumkan kabar mengejutkan, yakni berakhirnya pernikahan mereka.

Dilansir dari People, Selasa (4/5/2021), perceraian ini diumumkan sang pendiri Microsoft dan istrinya dalam sebuah pernyataan bersama yang mereka umumkan di akun Twitter terverifikasi.

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu isi awal pernyataan keduanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bill & Melinda Gates Foundation

"Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak hebat dan mendirikan yayasan yang bekerja di seluruh penjuru dunia yang memungkinkan orang menjalani hidup sehat dan produktif," kata mereka.

Keduanya mendirikan yayasan nirlaba di bidang kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation pada 2000. Kini nilainya lebih dari US$ 40 miliar. 

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Berkembang

Keduanya lantas mengungkap alasan perceraian dan ikrar bahwa mereka masih akan bekerja sama.

"Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut dan meneruskan kerja kami bersama di yayasan tersebut. Tapi kami tak lagi yakin bisa berkembang bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya kehidupan kami," terang mereka dalam pernyataan resmi tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Mohon Privasi

Pernyataan ini ditutup dengan permintaan keduanya, "Kami memohon ruang dan privasi bagi keluarga kami, saat kami mulai masuk dalam kehidupan baru ini."

5 dari 5 halaman

Menikah 1 Januari 1994

Bill dan Melinda Gates menikah di Lanai, Hawaii, pada 1 Januari 1994. Mereka memiliki tiga orang anak, yakni Jennifer Katherine (25), Rory John (21), dan Phoebe Adele (18).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.