Sukses

Penyanyi Arnold Robiansyah Luncurkan Single Religi Orang Tuaku, Terinspirasi Ariel Noah

Single religi Orang Tuaku merupakan debut karier Arnold Robiansyah sebagai solois mulai tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi pendatang baru Arnold Robiansyah ikut serta dalam meramaikan bulan suci Ramadan dengan lagu religi. Single terbarunya adalah "Orang Tuaku" yang dirilis pada Kamis (8/4/2021).

Single religi "Orang Tuaku merupakan debut karier Arnold Robiansyah sebagai solois mulai tahun ini. Lagunya bercerita tentang pengalaman pribadinya.

"Singkat waktu saat awal-awal pandemi, ada sedikit ide. Di situ saya coba bikin lagu lagi tentang pengalaman pribadi dan sempat merasakan down juga. Memutuskan solois karena rekan-rekan band saya tidak punya waktu. Menurut saya, 'Kalau lu mau maju harus berkorban, jangan alasan ini-ini, waktu gue juga sempit," ujar Arnold.

Arnold memang sebelumnya sempat merintis karier di dunia musik sebagai personel sebuah grup band hampir sepuluh tahun yang lalu. Ia juga banyak menciptakan lagu untuk grup band tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Lagu Orangtuaku

Makna yang ingin disampaikan Arnold melalui lagu ini adalah ketika kita masih ada orangtua, jangan pernah disia-siakan. Pasalnya seburuk apapun, mereka tetap orang tua kita yang harus dijaga dan bisa kita bahagiakan. Kalau mereka sudah tidak ada, pasti berasa sekali kehilangannya.

 

3 dari 4 halaman

Terinspirasi Ariel NOAH

Arnold juga menjelaskan bahwa pembuatan single yang terinspirasi oleh sosok idolanya, Arel Noah, hanya membutuhkan waktu satu minggu. Lirik dari lagu tersebut ditulis dan diaransemen sendiri oleh Arnold.

Lebih lanjut, Arnold berharap agar ke depannya bisa berkolaborasi dengan Ariel Noah yang menurutnya sosok pria maskulin banget. Sekaligus pribadi yang bisa mengendalikan keadaan dari titik terendah hingga bisa bangkit kembali.

4 dari 4 halaman

Pesan yang Ingin Disampaikan

Terakhir, Arnold ingin mengajak para penikmat lagu "Orang Tuaku" untuk selalu menyayangi dan menjaga orangtua. Bapak satu anak ini menyebut bahwa dengan mendengar single barunya, diharapkan orang-orang akan lebih bersemangat untuk terus berbakti kepada orangtuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.