Sukses

Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi, Tak Mau Berdamai dan Ingin Kasusnya Terus Berjalan

Adly Fairuz merasa nama baiknya sudah tercemarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Adly Fairuz sempat melaporkan mertuanya, Yulia Irawati ke polisi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Kini, kasusnya pun masih berjalan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Adly Fairuz dituding telah melakukan KDRT kepada istrinya, Angbeen Rishi. Padahal menurut Adly, hal tersebut tidaklah benar.

Pihak Kepolisian dalam hal ini, Polda Metro Jaya, telah melakukan pemeriksaan kepada terlapor Yulia Irawati dan adik Angbeen, Andleeb Rishi, sebagai saksi. Pihak kepolisian pun meminta mereka untuk mediasi. Namun sayangnya, mediasi tidak berjalan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Hadir

Menurut Andleeb Rishi, dalam mediasi tersebut hanya kakak iparnya, Adly Fairuz yang hadir. Sedangkan sang kakak tidak hadir.

“Aku mendampingi mama aku kebetulan di kasus ini sebagai saksi. Agendanya mediasi, yang ikut mediasi itu yang pihak pelapornya doang. Padahal sebenarnya aku dan mama aku sebelum itu kita berharap bisa ketemu sama kakak aku, karena kita udah kangen banget, padahal mama aku sudah excited banget," ujar Andleeb seperti dikutip dari kanal Youtube Indosiar, Jumat (30/4/2021).

3 dari 5 halaman

Syok

Dalam proses perdamaian, pihak keluarga dibuat syok dengan perilaku Adly yang dinilai tidak sopan. Menurut Andleeb, sang kakak ipar terlihat tidak serius dan justru mengabaikan dirinya dan sang mama ketika di ruang mediasi. 

“Pas mediasi di Polda itu, jujur aku kaget banget, karena aku belum pernah seumur hidup aku ngelihat orang lain enggak ada attitude ke orangtua, apalagi ini kenal," kata Andleeb.

“Aku masuk ke ruangan aja benar-benar dia sudah main musik di meja. Maksud aku kan ini acara resmi, ada polisi juga bisa ditanyakan juga. Masuk main musik di meja, gerak-gerak badannya, pas pertama kali dia ngomong langsung kakinya naik satu. Jujur itu aku kaget banget. Attitude buruk banget," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Hubungan Baik

Sejak kejadian itu, Andleeb mengaku tak bisa lagi menghormati Adly lantaran melihat caranya memperlakukan sang mama. Menurutnya, sebelumnya hubungan dengan sang kakak ipar terjalin baik. 

“Padahal sebelumnya kita baik-baik aja, sering ke rumah numpang ibadah sholat, pokoknya dulu sopan banget ke mama. Maksudnya hubungannya baiklah. Tapi jujur aku sudah enggak bisa bayangin sosok yang baik lagi, sudah hilang saja," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Tak Habis Pikir

Sampai akhirnya, Andleeb juga tak habis pikir lantaran Adly Fairuz tidak mau berdamai dan tetap ingin melanjutkan proses hukum. 

“Pihak sana dia minta dilanjutin prosesnya. Dia penginnya baik-baik, buktinya mereka juga udah menikah, sudah punya anak, hasil mediasi kemarin kok mau dilanjutin. Itu kita bingung, tujuannya apa, kenapa pengin proses ini dilanjutkan terus. Apa yang mau dicapai mungkin ada kepuasan tersendiri aku juga enggak tahu,” kata Andleeb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.