Sukses

Kevin Hillers hingga Penyanyi Megi Andika Apresiasi Geliat Lini Busana Lokal di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Covid-19 yang meluas, sejumlah selebritas menunjukkan dukungan dan solidaritas terhadap wirausaha termasuk lini busana lokal. Penyanyi Megi Andika, Kevin Hillers, dan Dera Siagian misalnya.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Megi Andika menyatakan soal berbusana, buatan mana bukan hal utama. Aspek kenyamanan dan apakah model baju itu mencerminan kepribadiannya adalah yang terpenting.

“Setelah itu, biasanya saya mempertimbangkan bahan dan paduan warnanya. Jika sesuai dengan kepribadian, maka rasa percaya diri tentu muncul,” kata pelantun “Tersenyum Walau Hati Menangis.”

 

2 dari 5 halaman

Perihal Koleksi

Ini disampaikan Megi Andika dalam sesi perkenalan lini busana Urgan kepada media, Kamis (29/4/2021). Ia menyebut ciri khas Urgan tampak dari teknik potongan, desain, serta bahan.

“Selain itu harganya terjangkau, dijual dengan sistem grosir di kawasan Tanah Abang Jakarta. Banyak koleksi baru setiap minggu. Perputaran koleksi barunya bisa dikirim ke luar kota,” Megi menyambung.

3 dari 5 halaman

Ready To Wear

Megi berencana mengenakan koleksi Urgan untuk peluncuran single barunya, usai Lebaran nanti. Lagi-lagi ini bentuk dukungan agar produk lokal menggeliat dan menggerakkan roda ekonomi nasional.

“Lagipula produk ready to wear seperti ini akan selalu diminati masyarakat karena praktis. Dari kaus, baju berkerah, sweter, atasan dengan hoodie bahkan jaket,” papar Megi, panjang.

 

4 dari 5 halaman

Beri Dukungan

Hal senada disampaikan alumni Indonesian Idol musim ketujuh, Dera Siagian. Dera yang juga dikenal sebagai bintang film menyebut kualitas produk lokal tak bisa dipandang sebelah mata.

“(Selain model, warna, dan motif) kuncinya memang merasa nyaman dengan apa pun yang kita pakai. Itu sebabnya saya memberi dukungan,” terang bintang film Me and You Versus The World.

5 dari 5 halaman

Keperluan Syuting

Dukungan lain datang dari bintang sinetron Ikatan Cinta, Kevin Hillers, yang jatuh hati pada sweter dengan hoodie. Ia kerap menggunakan ini untuk keperluan syuting atau sekadar mendalami skenario.

“Aku suka banget sama sweter hoodie-nya dengan warna dan motif lucu sekaligus kekinian. Menyenangkan melihat lini busana dalam negeri bergairah di tengah pandemi ini,” Kevin mengakhiri.