Sukses

Rekor Dunia, Godzilla Vs Kong Pesta Duit Rp 5,6 Triliun Usai Cetak Box Office di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, kabar baik datang dari industri film Hollywood. Godzilla Vs. Kong membukukan laba kotor 5,6 triliun rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Maret 2021, film Godzilla Vs Kong dirilis di bioskop dan platform streaming HBO Max oleh Legendary Pictures serta Warner Bros. Perilisan di tengah pandemi Covid-19 ini menorehkan sejumlah rekor baru.

Box Office Mojo melaporkan, pada 18 April 2021, film yang dibintangi Alexander Skarsgard dan Rebecca Hall membukan laba kotor 80,6 juta dolar AS (1,1 triliun rupiah) dari kawasan AS juga Kanada.

Di luar wilayah ini, pertarungan Godzilla melawan Kong mendatangkan laba kotor hingga 300,9 juta dolar AS atau hampir 4,5 triliun rupiah. Jika dijumlahkan, film ini pesta duit 5,6 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Balik Modal di 330 Juta Dolar AS

Awal April 2021, Variety melaporkan, Godzilla Vs. Kong balik modal di angka 330 juta dolar AS. Sekitar seminggu sebelumnya, film ini membukukan angka fantastis untuk pekan pertama penanyangan di tengah wabah.

Godzilla Vs. Kong meraup 123 juta dolar AS atau sekitar 1,78 triliun rupiah dari luar AS dan Kanada. Ini menjadi angka pembukaan terbesar di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

3 dari 5 halaman

Dari Mulut Ke Mulut

Melansir dari Collider, pencapaian gemilang Godzilla Vs Kong ini salah satunya didapat dari berita positif yang mengalir dari mulut ke mulut di kalangan penonton.

Tak heran jika memasuki pekan kedua, ia masih berada di posisi puncak tangga box office. Godzilla Vs Kong menggasak 13,3 juta dolar AS. Karya sineas Adam Wingard resmi melibas pundi-pundi yang didapat Tenet tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Tonton Setiap Film Godzilla

Tak hanya berjaya di tangga box office, Godzilla Vs Kong dicintai para kritikus film. Situs Rotten Tomatoes misalnya, memberi tingkat kesegaran untuk film ini hingga 75 persen.

Dalam sesi interviu dengan Deadline, akhir Maret 2021, Adam Wingard mengaku, “Saya menonton setiap film Godzilla, dalam urutan kronologis, sama dengan film King Kong.”

 

5 dari 5 halaman

Beroleh Kekuatan Khusus

Menonton kembali Godzilla dan King Kong versi klasik penting untuk menumbuhkan unsur nostalgia plus sensasi bahagianya seorang anak menyaksikan dua monster jagoan bertarung. Sensasi ini memberinya kekuatan khusus.

“Itu jadi kekuatan khusus sebagai pembuat film. Ini kali pertama saya memanfaatkannya sepenuhnya. Ada kemurnian imajinasi dan penting untuk diingat. Terlalu banyak orang yang kehilangan itu,” Adam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.