Sukses

Cerita Pekan Ini: Parade Pesohor Dunia Tampil Santun dengan Kerudung dan Hijab, dari Angelina Jolie hingga Paris Hilton

Angelina Jolie, Paris Hilton, hingga Rihanna pernah mengenakan pakaian muslimah. Ada yang tampil sederhana, ada yang tetap bergaya ala fashionista.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai selebritas, Angelina Jolie tentu saja kerap muncul dengan dandanan glamor. Entah saat berjalan di karpet merah atau dalam pemotretan di majalah. Namun hal berbeda terlihat saat ia sedang melakukan kegiatan humanitarian. Goodwill ambassador dari UNHCR ini tampil sederhana saat mengunjungi para pengungsi. 

Bahkan tak jarang ia menghormati budaya setempat, dengan mengenakan pakaian tertutup dan santun. Saat mengunjungi pengungsi Suriah di Lebanon tahun 2012 misalnya, ia memakai baju panjang longgar dipadu kerudung untuk menutupi rambutnya. 

Artis Hollywood dan pesohor dunia yang pernah tampil dangan busana muslimah bukan hanya Angelina Jolie saja. Baru-baru ini misalnya, Jada Pinkett Smith  membagikan fotonya dengan hijab di Instagram. 

Ia tampil sederhana dengan jaket denim, hijab oranye dan rok batik. Dalam unggahan 9 April 2021 lalu, ia diketahui tengah berada di Timur Tengah, menemani sang suami.

Kendall Jenner dan Gigi Hadid juga tampil dengan pakaian santun dan penutup rambut saat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 2014 silam. Sejumlah pesohor lain juga mengenakan pakaian tertutup saat mengunjungi masjid ini. 

Paris Hilton salah satunya. Meski tampil santun, ia tetap tak melepaskan status sebagai fashionista. Lihat saja kacamata besar yang melindungi wajahnya dan tas yang ia tenteng. 

Saat lawatan ke Afrika Selatan tahun 2019 lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry menyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Auwal di Cape Town yang dibangun pada abad ke-18. Saat mengunjungi rumah ibadah ini, Meghan Markle menyesuaikan penampilannya dengan mengenakan gaun longgar dan kerudung. 

Sementara pada tahun yang sama sang kakak ipar, Kate Middleton, juga mengenakan penutup kepala dalam lawatannya. Kala itu ia mengunjungi Masjid Bahashi yang bersejarah di Lahore, Pakistan, dengan kerudung dan pakaian tradisional shalwar kameez.

Salah satu artis Hollywood yang membuat heboh karena hijabnya adalah Lindsay Lohan. Tahun 2016 ia mengunggah foto berhijab rapi saat mengunjungi pengungsi Suriah di Turki. Sayang, kini fotonya telah dihapus dari Instagram-nya. 

Namun tak semua artis mendapat pujian. Meski tampil serba tertutup, Rihanna membuat kontroversi karena berpose di Masjid Agung Sheikh Zayed. Pasalnya, ia foto-foto di bagian masjid yang tak boleh didatangi pengunjung. Jadilah ia akhirnya diusir dari lokasi masjid. 

Duh, RiRi...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.