Sukses

Polisi Sebut Jeff Smith Tak Kooperatif Saat Diperiksa Kasus Dugaan Narkoba

Ada pernyataan Jeff Smith yang tak sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron muda Jeff Smith tengah menghadapi kasus hukum. Ia diamankan polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021) dini hari.

Jeff Smith diamankan polisi bersama satu orang teman laki-lakinya yang berinisial D. Dari hasil pemeriksaan tes urine, sang aktor dinyatakan positif narkoba.

"Positif THC, itu berarti ganja, dan kami juga mengamankan beberapa barang bukti dari TKP," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Jumat (16/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sinkron

Dalam kesempatan yang sama, polisi pun mengungkap kapan sang aktor mengonsumsi obat terlarang tersebut. 

"Kami masih mendalami karena yang bersangkutan menyampaikan kepada kami makenya sudah lama di tahun 2020. Kemudian hasil cek urine masih sangat jelas THC-nya, jadi satu garisnya itu masih jelas, bukan samar," jelas Ronaldo Maradona.

3 dari 4 halaman

Tak Kooperatif

Polisi merasa bahwa Jeff Smith tak bersikap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan. Sebab, ada pernyataan Jeff yang dianggap tidak sinkron dengan alat bukti.

"Kasarnya begini, di dalam pemeriksaan ini belum kooperatif belum sesuai antara keterangan yang diberikan oleh JS dan rekannya dengan bukti-bukti yang sudah ditemukan oleh penyidik, pasca melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka ini," tuturnya.

"Untuk sementara ini itu yang saya sampaikan. Belum sesuai antara keterangan yang diberikan oleh yang bersangkutan dengan fakta-fakta yang kami temukan dari alat bukti lain," sambung Ronaldo Maradona. 

4 dari 4 halaman

Profil

Jeff Smith lahir di Jakarta pada 1 Januari 1998. Ia mengawali kariernya sejak 2016 sebagai aktor sekaligus model.

Sepanjang kariernya ia sudah membintangi banyak judul sinetron dan film seperti Koala Kumal, Alas Pati: Hutan Mati dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.